Hari Kesaktian Pancasila, Kery: Tidak Ada Tempat Bagi PKI di Konawe

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memimpin uparaca peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memimpin uparaca peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018). Pada peringatan kali ini tema diangkat, yakni Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.

Dalam sambutannya, Kery menyebut pada 30 September 1965 telah terjadi peristiwa yang mencoba mengubah ideologi bangsa. Dan peristiwa itu banyak menelan korban jiwa baik dari masyarakat, perwira, dan para jenderal Republik Indonesia.

“Peristiwa ini kita abadikan dalam momentum kesaktian pancasila. Dengan momen ini kita akan diingatkan betapa banyak rongrongan dari luar yang senantiansa mengganggun ideologi kita,” jelas Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menegaskan, tidak ada tawar-menawar dengan Partai Komunis Indonesia atau PKI. Katanya tidak ada tempat bagi PKI di Konawe.

“Itu kalau kita nonton tadi malam (film G30S PKI, red), sakit hatinya kita. Semoga kejadian seperti ini tidak berulang,” harapnya.

Kery juga mengajak masyarakat Konawe untuk bangga menjadi warga Konawe. Kebanggaan terhadap daerah dapat membuat masyarakat menjadi warga Indonesia yang kuat.

“Banggalah menjadi warga Konawe,” pungkas Kery.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pengumuman Pemanggilan Peserta Lulus Berkas untuk 5 Divisi di PT VDNI
  • Bagikan