Hari Pertama Kerja ASN di Baubau Diisi Apel Pagi dan Halal Bihalal

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, AS Tamrin berjabatangan dengan ASN lingkup Pemkot pada Halal Bihalal di Aula Palagimata Kantor Wali Kota, Senin (10/6/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Wali Kota Baubau, AS Tamrin berjabatangan dengan ASN lingkup Pemkot pada Halal Bihalal di Aula Palagimata Kantor Wali Kota, Senin (10/6/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Apel pagi pertama usai libur lebaran dilakukan ASN lingkup Pemerintah Kota Baubau, Senin (10/6/2019). Setelah apel pagi, Wali Kota Baubau, AS Tamrin bersama jajarannya menggelar Halal Bihalal.

AS Tamrin berharap, momen pascalebaran semakin terjaganya kerukunan masyarakat dan meningkatkan silaturahmi. Dia juga menginggung kerusuhan di Kabupaten Buton dan sejumlah kabupaten lainnya yang terdampak banjir. Dua bencana tersebut diharapkan dijadikan pelajaran untuk menata kehidupan lebih baik. Utamanya, mendidik anak-anak sejak dini, agar dewasa nanti bermanfaat bagi lingkungan masyarakat.

Sementara peran ASN juga penting sebagai perantara antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita jadikan itu sebagai contoh yang perlu kita hindari. ASN sebagai rantai komunikasi diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat. Kita harus saling mengingatkan, termasuk diri sendiri, berbahaya apabila masalah diselesaikan dengan membedakan antara suku, ras, dan agama,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan ASN tidak memunculkan egosentrisme kedaerahan hanya untuk mencari pencitraan sesaat.

“Hindari sesuatu yang kita anggap benar menjadikan orang lain salah. Kita ini hidup dalam kerukunan NKRI, seperti bunyi sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab,” terangnya.

Di akhir sambutannya, AS Tamrin mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah serta mohon maaf lahir dan batin.

Baca:   OPD Baubau Sumbang APD untuk Tenaga Medis Senilai Rp 200 Juta

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan