Hari Pertama Puasa di Kendari, Puluhan Motor Terjaring Razia Balapan Liar

  • Bagikan
Puluhan motor hasil razia diamankan Satlantas Polresta Kendari (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim gabungan Satlantas Polres Kendari merazia balapan liar di hari pertama puasa, Minggu (3 April 2022). Alhasil puluhan unit motor berknalpot bogar diangkut polisi.

Patroli yang dipimpin Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak dan Kasat Lantas AKP Rudika berupaya menertibkan knalpot bogar yang digunakan warga untuk balapan liar di sekitaran Jembatan Teluk Kendari.

loker wartawan sultrakini

“Penertiban balap liar ini dilakukan selama bulan Ramadan di mulai pukul 05.00 Wita dengan sasaran balapan liar,” jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 60 orang personel gabungan Polresta Kendari dan Samapta Polda Sultra dilibatkan dengan menyasar pelanggaran tersebut. Titik utama patroli polisi, yakni Abeli, Jembatan Teluk, dan Kendari Beach.

“Total ada sekitar 41 barang bukti sepeda motor menggunakan knalpot brong yang diamankan di Mako Polresta Kendari,” terangnya.

Saat ini, pemilik sepeda motor yang diamankan oleh Satlantas Polresta Kendari diminta membawa surat-surat kendaraannya. Mereka akan dilakukan tindakan penilangan.

Ke depannya, patroli tidak sekadar menyasar knalpot bogar, melainkan mengantisipasi kejahatan jalanan lainnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Penertiban Balap Liar Didukung, Klub Motor Tak Berizin Silakan Bubarkan
  • Bagikan