Hari Pertama Ramadan, Polres Baubau Amankan 50 Unit Motor Balap liar

  • Bagikan
Puluhan motor yang kedapatan balapan liar diamankan kepolisian Satlantas Polres Baubau (Foto: Ist)
Puluhan motor yang kedapatan balapan liar diamankan kepolisian Satlantas Polres Baubau (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Hari pertama puasa Ramadan, Polres Baubau mengamankan 50 unit kendaraan roda dua yang balapan liar di Kota Baubau, pada pelaksanaan cipta kondisi bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Baubau, Rabu (14 April 2021).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan pada Selasa tanggal 13 April 2021 pukul 21:00 Wita seusai pelaksanaan Solat Tarwih dan pada Rabu tanggal 14 April 2021 jam 05:00 Wita seusai waktu sahur dan pelaksanaan sholat subuh personel gabungan Polres Baubau yang terdiri dari Sat Lantas Polres Baubau bersama Tim Panther Polsek Wolio telah melaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi aksi balapan liar.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan cipta kondisi tersebut yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam menjalankan ibadah puasa di wilayah hukum Polres Bau Bau,” kata Zainal, Rabu (14/4/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

AKP Zainal menjelaskan, dalam kegiatan cipta kondisi penertiban aksi balapan liar difokuskan tiga lokasi diantaranya, Jalan Bakti Abri depan Dinas Perhubungan, Areal Kotamara, dan di wilayah Stadion Betoambari.

“Adapun hasil dalam kegiatan cipta kondisi tersebut sebanyak 50 unit kendaraan roda dua yang saat ini sudah diamankan di Mako Sat Lantas Polres Baubau,” ujarnya. (C)

Baca:   Kisah SLB Tat Twam Asih Baubau di Tengah Pandemi

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan