Hari Pertama Tes SKD CPNS di Mubar, 47 Orang Tidak Hadir

  • Bagikan
Peserta tes SKD CPNS Muna Barat mencuci tangan di tempat antrian pelaksanaan tes. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Peserta tes SKD CPNS Muna Barat mencuci tangan di tempat antrian pelaksanaan tes. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Selasa (14 September 2021), 47 orang peserta tidak hadir.

Semestinya, pelaksanaan tes SKD dihari perdana ini diikuti sebanyak 400 peserta yang terjadwal dalam tes SKD dibagi dalam empat sesi.

Kepala Bidang Pengembangan dan Dokumentasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Hanur Al Kadirun, menjelaskan dihari pertama pelaksanaan SKD didapatkan ada beberapa peserta CPNS yang tidak melakukan registrasi pada tempat yang telah disiapkan.

“Dihari pertama ini, ada 47 peserta yang tidak hadir. Kita tidak tahu alasannya,” kata Hanur saat ditemui di gedung KONI Mubar tempat pelaksanaan tes, Selasa (14 September 2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ia mengatakan, dari 400 peserta 47 diantaranya tidak melakukan registrasi yakni pada sesi pertama ada 12 orang yang tidak hadir, sesi ke dua ada 10 orang, sesi ketiga ada 12 orang dan sesi ke empat ada 13 orang.

“Kita tidak tahu alasan mereka tidak hadir para peserta ini, yang pasti bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan tidak lulus,” terangnya.

Baca:   Persiapan Ujian SKD CPNS 2021 di Mubar Mencapai 99 Persen, Ini Kewajiban Peserta

Secara keseluruhan, peserta seleksi tes SKD CPNS wilayah Muna Barat sebanyak 4.087 orang dan 40 peserta P3K non guru yang dinyatakan lulus administrasi, berhak mengikuti tes SKD. Tes SKD di Muna Barat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 14-15 September 2021. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan