Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Sultra Utus 4 Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (tengah) melepas keberangkatan 4 delegasi pertukaran pemuda antarnegara. (Foto: Dok.Sultraprov.go.id)
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (tengah) melepas keberangkatan 4 delegasi pertukaran pemuda antarnegara. (Foto: Dok.Sultraprov.go.id)

SULTRAKINI.COM: Empat pemuda asal Provinsi Sulawesi Tenggara diutus mengikuti pertukaran pemuda antar-negara, Kamis (28/10/2021).

Tepat di momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, ke empat pemuda Sultra dilepas untuk mengikuti kegiatan antar-negara. Mereka adalah Hikmatul Izza mengikuti Australian-Indonesian Youth Exchange Program 2021, Novi Alviana mengikuti Singapore-Indonesian Leadership Youth Exchange Program 2021, sementara Muhammad Yuyun dan Sulistiani Syafitri mengikuti kegiatan International Conference of ASEAN-Japan Youth Exchange Program.

Pelepasan ke empatnya dilakukan ketika upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda bertema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh yang dipusatkan di Rujab Gubernur Sultra, Kota Kendari, Kamis (28/10/2021).

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam sambutannya mengatakan para pemuda harus kembali mengingat komitmennya yang diikrarkan pada 1928 silam ketika Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

”Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemic, dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucap Lukman Abunawas.

Ikut hadir dalam upacara itu unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, sejumlah pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, pejabat tinggi pratama lingkup pemprov, dan Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra beserta sejumlah fungsionarisnya.

Baca:   11 Kecamatan di Mubar AMAN versi Quick Count

“Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan. Akan tetapi, dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” tegas Wabup.

Laporan: Siti Fauzizah Astuti. A
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan