Harmin Ramba Pimpin Persaudaraan Kempo Sultra

  • Bagikan
Suasana pelantikan pengurus Perkemi Sultra, (19/11/2018). (Foto : Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Suasana pelantikan pengurus Perkemi Sultra, (19/11/2018). (Foto : Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Harmin Ramba, resmi dilantik sebagai Ketua Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi, Saifudin Aswari Rivai, di salah satu hotel di Kendari pada Senin (19/11/2018).

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) PB Perkemi Nomor 108/SK-PB/XI/2018.

Ketua Umum PB Perkemi, Saifudin Aswari Rivai, mengucapkan ucapan selamatnya kepada seluruh pengurus Perkempi Sultra yang baru saja dilantik.

“Selamat atas terpilihnya ketua dan semua pengurusnya. Setelah melantik tiga pengurusan Perkemi, pelantikan inilah yang paling terbaik karena sangat solid,” ucapnya usai melantik pengurus Perkemi Sultra.

Saifudin berpesan agar dengan adanya kepengurusan baru, Perkemi Sultra dapat terus bekerja keras untuk mengembangkan olarahga Kempo.

Sekretaris Umum (sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Eryckson Ludji, berpesan untuk tidak eforia berlebihan setelah pelantika. Namun, harus menunjukkan kerja nyata untuk kempo ke depan.

“Semua pengurus Perkemi Sultra tidak boleh larut dalam euforia, namun lebih bekerja keras, apalagi akan ada Porprov pada Desember 2018 serta PON pada 2020,” jelasnya

Dikatakan, Cabor Kempo berhasil membawa emas dan perunggu 1998 dan medali perak 2016 di PON. Untuk itu, katanya Perkemi Sultra harus kerja keras untuk kembali membawa kepingan medali pada PON 2020.

Baca:   UHO Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari BTN

“Tidak mudah tapi saya percaya Perkemi Sultra tidaklah terlalu sulit membawa kembali emas, perunggu ataupun perak ke Sultra, dengan banyaknya kontribusi dalam membanggakan Sultra, sehingga kempo menjadi salah satu cobor unggulan,” jelasnya

Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, mengatakan pihaknya akan terus berusaha memberikan kontribusi yang baik untuk daerah.

“Kami akan melaksanakan tugas dengan baik dan amanah sesuai dengan AD/ART Perkemi,” tutup Kepala Biro Kerja Sama Pmprov Sultra itu.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan