Harmin Ramba Upayakan Perbaiki Jembatan Semi Permanen di Kecamatan Asinua-Latoma

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat bertemu dan memberikan bantuan beras masyarakat di Desa Ambekairi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebagai wujud komitmen dalam membangun daerah Konawe Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba berjanji akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Asinua dan Latoma.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati sesaat usai melihat langsung kondisi jalan dan jembatan di dua kecamatan tersebut saat melakukan kunjungan kerja bersama pejabat Forkopimda, Sekda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Konawe di Desa Ambekairi Utama, Kecamatan Latoma, Rabu (22/11/2023).

“Semua akan kita perbaiki, saya sudah komunikasikan hal ini dengan Pemerintah Provinsi. InsyaAllah tahun 2024 kita mulai kerjakan,” kata Harmin Ramba.

Dikatakan, sepanjang jalan dirinya melihat dan mencatat ada 22 jembatan semi permanen yang memerlukan perbaikan. Bukan hanya jembatan, ia juga akan memperbaiki jalan penghubung Kecamatan Asinua – Latoma sepanjang 22 kilometer.

“Yang menjadi kewenangan Provinsi saya akan menghadap ke pak Gubernur. Untuk kewenagan kabupaten Insya Allah 2024 kita langsung kerjakan,” janji Harmin.

Harmin Ramba juga mengatakan pihaknya bakal melakukan perbaikan jalan kabupaten di Desa Ambekairi Utama untuk menunjang akses perekonomian masyarakat.

Selain itu lanjut Harmin Ramba, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk dimasukkan dalam Jamkesda yang penting memiliki KTP, KK, dan surat keterangan tidak mampu akan dimasukkan gratis.

“Untuk dukung pelayanan kesehatan Pustu kita akan utus satu dokter di sini atau minimal perawat atau ners untuk tugas di sini,” ungkapnya.

Kepala Desa Ambekairi Utama mengatakan sangat bersyukur dengan adanya program yang dilakukan oleh Pj Bupati untuk membangun di desanya seperti pembuatan jalan.

“Kondisi kami disini juga tidak memiliki sawah untuk bertani, sehingga masyarakat hanya bisa membeli beras,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan terkait fasilitas kesehatan yang minim karena Pustu yang tidak berfungsi karena tidak ada dokter.

Diketahui, pada kesempatan itu, Pj Bupati Konawe menyerahkan bantuan beras secara simbolis untuk tiga desa yaitu Desa Titiowa, Ambekairi Utama, dan Lalowata.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan
Exit mobile version