Hasan Mbou: PB Siap “Perang” Hadapi Caleg Parpol Besar

  • Bagikan
Ketua DPW PB, Abdul Hasan Mbou. (Foto:La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya (PB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Hasan Mbo menargetkan kursi sebanyak-banyaknya di pilcaleg 2019. Modal utamanya adalah kualitas dan elektabilitas figur Caleg yang diusung cukup kompeten dan berkapabilitas.

Hasan Mbou mengatakan, meskipin PB adalah Parpol baru dikenal masyarakat tetapi dirinya sudah siap “berperang” menghadapi Caleg handal dari Parpol besar.

Intinya, lanjut Hasan Mbou, Caleg yang didaftar PB pada Pemilu 2019, dipastikan siap berperang memenangkan persaingan perebutan kursi legislatif. Baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

“Kami tidak takut dengan Caleg dari Parpol besar mendahului kami meski kami partai baru, tapi kami punya kualitas bersaing lebih besar, jadi tidak ada istilah kesenjangan sama-sama berjuangan menyakinkan masyrakat,” ungkap Hasan Mbou kepada Sultrakini, Jumat (20/7/2018)

Ketua Pemuda Pancasila Sultra ini, menegaskan PB sudah menyiapkan Caleg yang kompeten seperti Jopi Pamba salah satu Caleg DPRD Sultra, diunggulkan menang di Dapil 1 Sultra wilayah Kota Kendari. Mantan guru STM (sekarang SMKN 2 Kendari-red) itu diyakini mampu meraih satu dari enam kursi legislatif yang diperebutkan.

Jopi Pamba, bertekad jika terpilih akan memajukan pendidikan dan dunia usaha di Sultra. Penggalangan suara diutamakan datang dari organisasi guru.

Baca:   KPK Tahan Sekjen DPP Golkar, Golkar Sultra: Tak Pengaruhi Elektabilitasi di Pileg 2019

“Yang jelas kami siap tempur maju Pilcaleg. Target kita jika terpilih akan memajukan pendidikan dan sektor usaha,”tukasnya.

Mantan Anggota DPRD Sultra dua periode itu sudah siap bertarung di DPRD Provinsi Dapil Bombana-Konsel. Dirinya sudah memilki strategi sendiri untuk meraih suara terbanyak di dapilnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan