Hasil Poling Online Andi Sulolipu Calon Kuat Pilwali 2024

  • Bagikan
Andi Sulolipu (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)
Andi Sulolipu (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan bakal calon Abdul Razak – Andi Sulolipu masih diidolakan oleh masyarakat Kota Kendari. Pasangan tersebut adalah kandidat terkuat yang bakal maju di Pilwali Kendari 2024.

Hal itu terbukti dari hasil survei The Haluoleo Institute beberapa yang lalu. Selain itu, poling yang dilakukan oleh salah satu media di Kota Kendari, Andi Sulolipu mengalahkan beberapa tokoh lainnya di Kota Kendari yang diwacanakan tampil di Pilwali 2024 mendatang, termasuk petahana Sulkarnain Kadir.

Dari beberapa nama yang masuk dalam daftar poling seperti, Sulkarnain Kadir, Abdul Razak, Andi Sulolipu, Siska Karina Imran, LM Inarti, Ishak Ismail, dan Aksan Jaya Putra, sebanyak 9.700 nitizen yang mengikuti poling kebanyakan mengidolakan nama Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu sebagai calon kandidat Wali Kota Kendari pada 2024 mendatang.

Hasil poling yang dilakukan oleh salah satu media (Foto: Ist)

Dia berhasil meraih poling terbanyak dengan angka 50,01 persen suara. Sementara, incumbent Sulkarnain Kadir meraih 45,35 persen suara, Abdul Razak 1,27 persen suara, Siska Karina Imran 0,11 persen suara,  Ishak Ismail 0,04 persen suara, LM Inarto sebanyak 0,05 persen suara, dan Aksan Jaya Putra meraih poling 0,08 persen suara.

Baca:   Diisukan Dampingi Razak di Pilwali Kendari, Andi Sulolipu: Amanah Harus Dilaksanakan

Andi Sulolipu yang dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, raihan suara yang diperoleh, bagi dia, merupakan kesyukuran tersendiri dipercaya oleh masyarakat Kota Kendari untuk maju bertarung di Pilwali 2024 mendatang.

“Tentu ini kesyukuran tersendiri. Mendapat kepercayaan untuk maju bertarung di Pilwali Kota Kendari,” ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Andi Sulolipu juga menyampaikan, ia sendiri sudah menyatakan sikap akan maju berpasangan dengan Abdul Rasak. Meski demikian, kata dia, sebagai 02, ia akan mendampingi Rasak dengan kekuatan penuh yang ia miliki.

“Saya akan memperkuat pa Rasak. Sebagai 02 tentu saya akan hadir membersamai dengan kekuatan penuh,” terangnya.

Politisi PDIP juga ini memang dinilai paling vokal di DPRD Kota Kendari. Ia bersama Rasak, selama di DPRD Kota Kendari terus memberikan advokasi dan juga tak pernah luput hadir memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat Kota Kendari.

Salah satu contoh, di masa Pandemi Covid-19, ia dan Rasak terus turun memberikan bantuan untuk meringankan beban warga. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan