Helikopter BNPB akan Bantu Distribusi Logistik di Konawe

  • Bagikan
Helikopter BPBP yang mendarat di Pelataran Kantor Bupati konawe, Senin (17/6/2019) (Foto: Istimewa)
Helikopter BPBP yang mendarat di Pelataran Kantor Bupati konawe, Senin (17/6/2019) (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KONAWEKabupaten Konawe mendapatkan bantuan helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyalurkan bantuan logistik dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir di daerah terisolir. Bantuan helikopter tersebut datang pada Senin (17/6/2019).

Komandan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Konawe, Muhammad Nur akbar, mengatakan helikopter tersebut akan digunakan untuk menyalurkan bantuan logistik di daerah terisolir, seperti di Kecamatan Latoma.

“Kita akan memanfaatkan helikopter ini untuk membantu dalam menyalurkan logistik ke titik-titik yang aksesnya sulit dijangkau diantaranya di Latoma. Bupati dan BNPB tadi sudah kesana menyalurkan logistik,” tutur Kapoles Konawe itu, Senin (17/6/2019).

Ia mengungkapkan, berdasarkan data yang diterimanya dari Camat Latoma dan kepala desa, kondisi masyarakat di Kecamatan Latoma dalam keadaan baik.

“Memang ada beberapa jembatan yang terputus di Kecamatan Latoma sehingga akses menyalurkan logistik disana sempat terhambat. Namun sebelumnya telah ada yang mampu menjangkaunya dalam menyalurkan logistik seperti di Desa Ambekairi dari polsek gabungan, Tim Sar dan lainnya dengan menggunakan kendaraan bermotor hingga menggunakan perahu untuk lewat jalur sungai, meski sampai disana mereka menyalurkannya dengan berjalan kaki,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari BPBD Kabupaten Konawe,ada lima kecamatan terendam banjir hingga mencapai atap rumah, yakni Kecamatan Bondoala, Morosi, Pondidaha, Wonggeduku dan Kecamatan Puriala.

Baca:   Pengumuman Pemanggilan Rapid Test dan Proses Administrasi Devisi PLTU 4 PT OSS

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan