Hidupkan Asa Pedagang Buah, ASR Kendari Beli Buah untuk Pasien Isoman Covid-19

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari menyambangi pedagang buah (Foto: Ist)
Relawan ASR Kendari menyambangi pedagang buah (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari menyambangi para pedagang buah di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia.

Kedatangan relawan dibawah kendali Mayjend (Purn) Andi Sumangerukka tersebut untuk memberikan dukungan kepada para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM.

“Relawan ASR datang berdialog dengan para pedagang buah. Apalagi ditengah PPKM yang terus berlanjut,” ujar Ketua Relawan ASR, Alvian Pradana Liambo,
Rabu (11/8/21).

Selain berdialog, relawan ASR juga membeli buah kepada para pedagang. Selanjutnya, buah yang dibeli tersebut akan disalurkan kepada para pasien yang sedang isolasi mandiri.

Relawan ASR juga sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan. Pasalnya, Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka mengintruksikan semua relawan untuk terlibat aktif membantu pemerintah untuk mengkampanyekan perlunya menjaga protol kesehatan untuk menekan laju angka kasus Covid-19.

“Relawan ASR kan kebetulan punya program memberikan makan dan obat-obat gratis ke pasien isoman. Jadi kami support pedagang buah dengan membeli. Sementara buah yang kami beli kami salurkan ke pasien yang sedang isoman,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang buah Daeng Awi merasa bersyukur dengan tindakan yang dilakukan ASR Kota Kendari.

Menurutnya, apa yang dilakukan relawan ASR Kota Kendari merupakan bentuk support kepada para pedagang untuk terus bertahan ditengah situasi pandemi Covid-19.

Baca:   ASR Kendari Bantu Pelaku Jasa Jahit Sepatu Terdampak Covid-19

“Terima kasih kepada ASR Kendari yang telah memberikan perhatian kepada kami,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan