Hikmah Maulid Nabi: Polsek Onembute Perkokoh Tali Silaturahmi untuk Indonesia Hebat dan Sehat

  • Bagikan
Kapolsek Onembute, Syamsul Marlin saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polsek Onembute bersama para tokoh masyarakat, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)
Kapolsek Onembute, Syamsul Marlin saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polsek Onembute bersama para tokoh masyarakat, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Onembute menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi di Kantor Polsek Onembute, Kelurahan Onembute, Kabupaten Konawe, Jumat (22/10/2021) malam.

Mengangkat tema “Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyyah dan Wathoniyah untuk Indonesia Hebat dan Sehat” momentum peringatan hari kelahiran nabi ini dimanfaatkan oleh kepolisian di Polsek Onembute dengan berbagi berupa bingkisan paket sembako.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Onembute, Syamsul Marlin, menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti kecintaan umat Islam terhadap panutan umat islam di seluruh dunia yakni Nabi besar Muhammad SAW.

Ia menambahkan, peringatan maulid nabi bukan hanya sekedar bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, akan tetapi momen untuk menguatkan ukhuwah islamiyah jalinan silaturahmi antar sesama manusia.

Sesuai dengan tema maulid, lanjutnya, agar para personil Polsek Onembute dapat meneladani akhlak Nabi besar Muhammad SAW demi terwujudnya karekter Polri yang prediktif, responsif, transparansi dan berkeadilan.

“Dengan Maulid kita jalin ukhuwah islamiyah melalui suri tauladan baginda Rasulullah SAW, menumbuhkan rasa kasih sayang, tali persaudaraan serta kekuatan islamiyyah demi menciptakan Kambitmas disekeliling kita,” kata IPTU Syamsul Marlin.

Ia juga berharap, semoga dengan peringatan maulid tahun ini, dapat memperkokoh persatuan dan tetap menjaga persaudaraan untuk keutuhan NKRI dan segera bebas pandemi Covid-19.

Baca:   Pilkades 2019 di Konawe Disuntik Rp 1,248 Miliar dari APBD

“Semoga dengan adanya musibah dan cobaan di masa pendemi ini, segera berlalu sehingga kita semua bisa kembali hidup normal,” harapannya.

Dalam kesempatan itu, Polsek Onembute memberikan bingkisan sebanyak 50 bingkisan kepada sejumlah undangan yang hadir, terdiri dari pak camat, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat umum.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, terlebih lagi masa pendemi sekiranya saling membantu bagi kerabat disekeliling Kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Camat Onembute, Kepala Desa lingkup Kecamatan Onembute, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Kecamatan Onembute. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan