Hilang Dua Hari, Watanabe Mengambang di Sungai Lahambuti

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dua hari menghilang, seorang pria lanjut usia asal Desa Analahambuti, Kecamatan Wawotobi,  Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan tim SAR Kendari mengapung di sungai.

Pria bernama Watanabe (65) dilaporkan hilang sejak Jumat (10/6/2016), saat mengunjungi kebunnya.  Informasi dihimpun SULTRAKINI.COM, Lansia itu meninggalkan rumah sekira pukul 10.30 Wita. Anak korban Soriawan (38) sudah tidak melihat ayahnya sejak pukul 12.30 Wita, 

loker wartawan sultrakini

Hingga pukul 17.00 Wita, Watanabe belum juga kembali ke rumahnya. Aparat desa yang mendapat kabar hilangnya Watanabe melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe untuk melakukan pencarian. Namun hingga dini hari tidak juga ditemukan.

Sabtu, 11/06/2016) pagi hingga malam pencarian kembali dikerahkan di sungai Lahambuti bersama tim Basarnas Kendari. Nanti Minggu, pukul 07.50 Wita korban akhirnya ditemukan menggambang dan tersangkut di semak-semak pinggir sungai.

”Minggu, kami memulai pencarian pukul lima subuh. Paginya korban kami temukan dalam keadaan terapung dan sudah tidak bernyawa. Korban kami evakuasi dan serahkan ke pihak keluarganya,” kata instruktur SAR Kendari, Budi Raharjo saat dikonfirmasi.

Ia menceritakan, korban telat didapat karena informasi awal bahwa Watanabe terakhir terlihat di darat sehingga pencarian dipusatkan didarat selama dua hari.

Baca:   Buton Bakal Menerapkan Absen Wajah di Tingkat Kecamatan dan Sekolah

Editor: M Djufri Rachim

loker marketing sultrakini
  • Bagikan