Hingga Sesi Kedua UNBK di SMPN 13 Kendari masih Lancar

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Sartini Sarita di SMPN 13 Kendari, Senin (22/4/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Sartini Sarita di SMPN 13 Kendari, Senin (22/4/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hari pertama UNBK tingkat SMP di Kota Kendari, dipantau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Sartini Sarita, Senin (22/4/2019). SMPN 13 Kendari menjadi sekolah pantauan dinas tersebut.

“Hasil pantauan hingga saat ini lancar, sesuai yang diharapkan,” ujar Kepala Dikmudora Kendari usai mengecek ruang ujian SMPN 13 Kendari, Senin (22/4/2019).

Selama di sekolah itu, Sartini berinteraksi dengan guru serta siswa yang menunggu UNBK sesi berikutnya. Salah satu interaksinya tentang kendala ujian, misalnya lampu dan server. Termasuk, menanyakan kesiapan dan memberikan semangat kepada para siswan agar lulus dengan nilai memuaskan dan melanjutkan ke sekolah favorit siswa.

“Nanti SMA mau masuk dimana?,” ucapnya sembari tersenyum kepada siswa SMPN 13 Kendari.

Dirinya mengaku akan memantau pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah di wilayah kerjanya. Dia berharap tidak terjadi masalah signifikan selama ujian nasional di Kendari.

Peserta UNBK di SMPN 13 Kendari, Senin (22/4/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

Informasi dihimpun Sultrakiin.com, UNBK di SMPN 13 Kendari diikuti 153 siswa dan sepuluh orang diketahui tidak ujian lantaran siswa hilang kontak dan tidak ada kabar selanjutnya.

Pihak sekolah menggunakan 55 unit komputer ditambah empat unit komputer cadangan. Selama ujian, dua server digunakan dan satu server cadangan. Siswa mengikuti UNBK dengan pembagian tiga sesi ujian dalam dua ruangan.

Baca:   Antam Sebar 19 Unit Wastafel Portable

Belum ada kendala dilaporkan panitia UNBK hingga memasuki sesi kedua di sekolah tersebut. (Adv)

(Baca juga: UNBK SMP Sederajat di Sultra Diikuti 484 Sekolah, Berikut Rinciannya)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan