HKN ke-57 di Kendari, Wali Kota Apresiasi Kinerja Nakes

  • Bagikan
HKN di Kota Kendari. (Foto: Muhamad Akbar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kota Kendari mengisinya dengan senam jantung sehat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (11 November 2021).

Agenda HKN ke-57 di Kendari diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sekda, Kepala Dinkes, tim penggerak PKK, serta OPD.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan di momen ini menjadi wujud capaian program vaksinasi Covid-19 sebesar 64 persen. Meski begitu, semua elemen diharapkan tidak lengah, justru tetap meningkatkan kewaspadaan menekan perkembangan Covid-19. Seperti selalu mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi.

“Kita tidak boleh lengah, tidak boleh kehilangan konsentrasi dan kewaspadaan karena pandemi belum berakhir,” ucapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di HKN ke-57. (Foto: Dok.Pemkot Kendari)

Di satu sisi, Wali Kota mengapresiasi kinerja Dinkes dalam menangani kasus kesehatan di ibu kota Provinsi Sultra tersebut. Misalnya, indeks pembangunan manusia berada di level 5 nasional, angka stunting di Kendari 5,6 persen atau di bawah angka minimal nasional.

“Saya sangat berbangga menjadi bagian dari saksi mata melihat kinerja yang luar biasa dari bapak/ibu Dinas Kesehatan” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinkes Kendari, Rahminingrum, jajarannya berterima kasih kepada tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan yang tetap berjuang dalam penanganan kasus Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan capaian vaksinasi hampir membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca:   Kantor Lurah Anduonuhu Kembali Baru

“Diharapkan nakes teladan itu menjadi betul-betul nakes teladan untuk masyarakat dan berperan aktif dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

HKN tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran senam perenggangan molulo versi dua.

Laporan: Muhamad Akbar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan