HMJ Bahasa Inggris Gelar Lomba Se-Indonesia Timur

  • Bagikan
Pentas tari dalam pembukaan English Expo 2016 yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris. Foto: Adrian Lusa / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melaksanakan program tahunannya, Himpunnan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Halu Oleo menyelenggarakan berbagai lomba bertema Bahasa Inggris, Sabtu (24/9/2016).

Dalam acara bertajuk Englis Expo 2016 ini, lomba yang digelar antara lain Debat Bahasa Inggris, Public Speaaking, Lomba Cepat Tepat, Story Telling, serta beberapa lomba permainan.

Englis Expo 2016 dibuka Wakil Rektor III UHO, La Ode Ngkoimani serta dihadiri sekitar 460 peserta lomba yang terdiri atas siswa SD, SM dan SMA serta puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. Tidak hanya dari daerah Sultra seperti dari Baubau, Muna, Kolaka, Konawe, Buton, peserta juga datang dari Sulsel seperti dari Maksar, dan Palopo.

Dalam sambutannya, La Ode Ngkomani mengapresiasi kegiatan English Expo ini. Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi program Universitas Halu Oleo, sehingga UHO bisa diperhitungkan di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kedepan UHO bisa menerapkan wajib berbahasa inggris di kampus jika memang mahasiswa sudah mampu menguasai bahasa tersebut. Ini adalah jurusan yang selalu konsisten dalam menjalankan program kegiatan yang menambah nilai jual UHO,” kata La Ode Ngkomani.

Sementara itu, Ketua HMJ Bahasa Inggris, Rona Satria Tama mengatakan, kegiatan ini merupakan agend tahunan untuk menambah nilai akriditas bagi jurusan Bahasa Inggris.

Baca:   KPK Cium Aroma Korupsi Rp200 Miliar di Pemkot Kendari?

“Sekaligus mencari bibit bibit muda dalam dunia Bahasa Inggris, sehingga mereka tambah bersemangat dalam menimba ilmu,” ungkapnya.

  • Bagikan