HPN 2018, Berkah Bagi Sumber

  • Bagikan
PWI Pusat mengutus Ihsan dan Nurjaman ke Padang, dalam rangka mengirimkan hasil FGD selama HPN 2018 berlangsung di Sumbar.Foto:Ist

SULTRAKINI.COM: PADANG – Hari Pers Nasional (HPN) 2018, dinilai sangat sukses pelaksanaannya oleh Persatuan Wartawan Indonesia Pusat dan berbagai komentar lainnya dari seantero tanah air. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri oleh masyarakat Sumatera Barat dimanapun berada.

Suksesnya HPN 2018, bukan hanya terbatas penyelenggaraan saja, namun berbagai komitmen dari Kementerian pasca HPN 2018 telah menjadi berkah luar biasa untuk pembangunan Sumatera Barat.

“Lebih dari 42 program dari kementerian yang akan segera dilaksanakan. Antara lain, revitalisasi ‘Seribu Rumah Gadang’, penataan kawasan desa terindah di dunia di Pariangan Tanah Datar, jalan tol, pengembangan wisata di Mentawai, kereta api bandara dan lain-lain adalah berkah nyata yang kita rasakan sekarang. Tinggal lagi kita memfollow up janji pemerintah pusat kepada kita, untuk segera direalisasikan. Kalau dihitung-hitung, program dari kementerian dan BUMN itu, berjumlah triliunan. Bersyukur kita, karena HPN 2018 membawa berkah yang tak terhingga untuk Sumatera Barat,” ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat bertemu dengan Muhammad Ihsan, Nurjaman dari PWI Pusat dan beberapa pengurus PWI Sumbar di salah satu restoran terkenal kota Padang, Rabu (14/3/2018).

PWI Pusat mengutus Ihsan dan Nurjaman ke Padang, dalam rangka mengirimkan hasil FGD selama HPN 2018 berlangsung di Sumbar. Hasil FGD ini merupakan komitmen beberapa kementerian untuk mempercepat pengembangan kepariwisataan di Sumbar. Hasil FGD ini, juga merupakan komitmen PWI Pusat mengawal berbagai kepentingan Sumbar selama pelaksaaan HPN 2018.

Baca:   Rambut di Wajah Pria Bisa Cerminkan Kondisi Kesehatan

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus PWI Sumbar, Kepala Dians Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Badan Litbang Reti Wafda, Kepala Biro Humas Jasman.

Diujung acara, PWI Pusat menyerahkan secara langsung hasil FGD tersebut kepada Gubernur. Oleh gubernur, langsung memerintahkan kepada SKPD yang hadir untuk segera memfollow up nya.

 

 

Sumber: SMSI

  • Bagikan