Hugua: 75 Persen APBD Harus Memihak Kepentingan Masyarakat Bawah

  • Bagikan
Hugua dalam suatu kunjungan di sebuah pasar rakyat. (Foto: dok)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua, meyakini bahwa untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, mestinya 75 persen APBD memihak kepada kemajuan petani, nelayan dan masyarakat menengah ke bawah.

“Karena mereka 70 persen dari jumlah penduduk. Sektor pertanian, perikanan dan industri kreatif dan pariwisata, menjadi sumber utama peningkatan pendapatan masyarakat Sultra yang dapat mencapai dua kali lipat dari sekarang,” ujar Calon Wakil Gubernur, Hugua, melalui press rilis kepada SultraKini.com, Kamis (26/4/2018).

Hugua melakukan blusukan di Pasar Aepodu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, bertemu langsung dengan sejumlah pembeli dan penjual yang datang dari semua penjuru desa di Laeya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Menurut Hugua, pasar adalah pusat kegiatan ekonomi masyarakat. Dia pun salut dengan kegiatan ekonomin di Laeya, karena banyaknya orang yang datang berbelanja dan menjual barang dagangannya.

“Ini pertanda bahwa ada kemajuan ekonomi masyarakat,” katanya.

Hugua menilai, Pasar Laeya cukup reptesentatif, namun menurut Hugua, ke depan masih perlu sentuhan tambahan los juga fasilitas pendukung lainya seperti toilet dan sebagainya.

Editor: Gugus Suryaman

Baca:   DPRD Sahkan APBD Muna 2021 Dengan Enam Catatan
  • Bagikan