Hugua Sayangkan Sikap Pemda Wakatobi Kurangi Lahan BOP

  • Bagikan
Mantan Bupati Wakatobi, Hugua (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Mantan Bupati Wakatobi, Hugua, menyangkan sikap Pemerintah Daerah Wakatobi yang mengurangi lahan Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi menjadi 300 hektar.

“Kenapa lahan BOP tinggal 300 hektar, padahal lebih banyak lebih baik karena ini bisa mendokrat perekonomian masyarakat,” kata Hugua, Selasa (2/5/2017).

Hugua menuding Pemda Wakatobi saat ini yang mengurangi lahan BOP menjadi 300 hektar karena saat dirinya masih menjabat menjadi Bupati lahan yang disiapkan Pemda bukan sekecil ini.

“Saya tau orang-orangnya. Kan yang bisa membatalkan SK Bupati lama kan SK Bupati yang baru,” tegasnya

Dikatakan Hugua, dari 300 hektar di Pulau Wangi-wangi hanya sekitar 5 hektar sisanya di bawa ke Pulau Kaledupa, sedangkan Pulau Tomia dan Pulau Binongko tidak ada.

“Saya heran, baru-baru saya sudah bagi semua pulau tapi sekarang difokuskan di Kaledupa,” Ungkapnya

Hugua mengungkapkan, masyarakat akan mencatat siapa-siapa yang menghalang-halangi atau menghilangkan rezeki masyarakat di Wakatobi.

“Kalau BOP masuk maka secara otomotis anggaran Rp 20 triliun akan masuk ke Wakatobi. Pemda tidak susah lagi cari anggaran untuk membangun karena anggaran itu akan membangun Wakatobi,” paparnya.

Baca:   Penyelesaian Masalah Desa Waelumu, Wakil Ketua I DPRD Wakatobi Berpihak?
  • Bagikan