Hugua Tegaskan PDIP Sultra Pilih Megawati Sebagai Ketua Umum

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua. (Foto :DOk/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua. (Foto :DOk/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKIMI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. Hugua, memastikan seluruh jajaran pengurus di Sultra masih memilih Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam Kongres V PDIP pada Agustus 2019.

Keputusan tersebut, kata Hugua, berdasarkan hasil diskusi dan sosialisasi hasil Rakernas dan persiapan Konfercab, Konferda serta kongres partai. Peserta diskusi dan sosialisasi tersebut adalah Pengurus DPD, BSPN, BBH, pengurus PAC dan DPC partai di wilayah daratan dan Konkep, di kediaman Ketua DPC Kabupaten Konawe, Sabtu 22 Juni 2019.

“Ibu Mega masih sangat sehat dan bugar dalam memimpin partai ini ke depan. Kami masih membutuhkan sosok seorang Ibu yang bijaksana dalam mempersiapkan regenerasi di partai ini ke depan,” ujar Hugua, Selasa (25/6/2019).

Menurutnya alasan masih memilih putri mantan presiden pertama itu, karena Megawati Sukarno Putri merupakan ketua DPP Parpol terlama di Indonesia. Selain itu, Megawati juga mampu mengantarkan PDI Perjuangan jadi pemenang Pemilu dua kali berturut-turut pasca reformasi, yakni pada Pemilu 2014 dan 2019.

Dengan demikian, mantan Bupati Wakatobi ini yakini, kedudukan Megawati sebagai ketum partai dan Ketua Badan Pengarah BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila), diharapkan dapat terus berkiprah memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca:   Usai Laporkan Wakil Ketua DPRD Butur di Polisi, Wanita ini Malah Menghilang

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan