Hujan Deras Mengguyur Muna Tiga Rumah Warga Terancam Ambruk 

  • Bagikan
Tampak tanggul yang ambruk dan membahayakan rumah warga, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Tampak tanggul yang ambruk dan membahayakan rumah warga, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kota Raha Kabupaten Muna diguyur hujan lebat sikitar dua jam pada Minggu, (21/3/2021), menyebabkan tanggul kali disekitaran Jalan Dahlia dan Bunga Kamboja ambruk dan membahayakan tiga rumah warga.

Hujan deras yang mengguyur sekira pukul 14.00 Wita membuat volume air kali meluap dan menghantam tanggul sekira 10 meter ambruk, tiga rumah warga diatasnya milik bapak Riswan, Rudi, dan Syarul terancam ambruk akibat longsor yang mengintai.

Riswan salah satu pemilik rumah mengatakan, rumahnya kini terancam jatuh akibat longsoran tanah yang dikikis air kali luapan hujan deras.

“Tanggul kali dibelakang rumah saya ambruk, sekitar 10 meter dan rumah saya rawan jatuh, tanah dibawah dapur saya sudah kosong dihantam air luapan kali,” kata Riswan ditemui usai hujan redah.

Atas kejadian itu, Ia berharap ke pemerintah daerah bisa memperhatikan ambruknya tanggul dibelakang rumahnya.

“Saya harap pemerintah bisa membantu kami, memberikan perlindungan atas ruang hidup kami yang terancam akibat hantaman air hujan yang meluap di kali,” pintanya.

Senada, Rudi yang juga rumahya terancam ambruk, menyampaikan permohonan bantuan kepada Pemda Muna bisa memperhatikan warganya, bisa menyelamatkan rumahnya yang terancam ambruk.

“Semoga Pemda bisa secepatnya memperhatikan tanggul dibelakang rumah kami, sebab bila hujan deras lagi, bisa bisa rumah kami jatuh bersamaan terkikisnya tanah,” ucapnya. (C)

Baca:   Kejari Muna: Terima Kami Untuk Ikut Membangun Daerah

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan