Humas Pemkot: Sementara Kecamatan Kendari-Kendari Barat Banjir

  • Bagikan
Kondisi air Kali Wanggu mulai memasuki pemukiman warga, Rabu (31/5/2017). (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hujan yang melanda Kota Kendari dua hari terakhir menyebabkan beberapa titik mulai berdampak banjir, Rabu(31/5/2017).

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kendari, Ali Kibu mengatakan banjir sementara terjadi di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Laporan itu diterimanya berdasarkan informasi camat dan lurah setempat di sekitar wilayah Kali Mandonga, Kali Kemaraya dan Kali Lasolo.

“Di bagian Kelurahan Kampung Salo itu warga sampai harus pakai tali untuk melewati air. Di bagian SMPN 2 Kendari, ketinggian air sampai lutut orang dewasa. Kita khawatirkan tadi sebenarnya di sini (wilayah Kali Wanggu), tapi ternyata belum apa-apa,” terangnya kepada SultraKini.Com saat memantau kondisi Kali Wanggu, Rabu (31/5/2017).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Sampai pukul 11.45 Wita, pantauan pihaknya terus dilakukan terkait lokasi banjir dan tanah longsor. Menurutnya pemkot telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari untuk melakukan evakuasi. Selain itu kata dia, Walikota Kendari, Asrun juga turun meninjau lokasi banjir sejak pagi tadi.

“Tapi saya tertinggal tadi karena banjir. SAR dan kepolisian juga sudah di lapangan tadi kami lihat,” katanya.

Pemkot Kendari menghimbau, masyarakat tetap warpada dengan curah hujan yang masih tinggi. “Yang terpenting kalau terjadi bencana menyelamatkan nyawa dulu baru kemudian harta benda,” kata Ali Kibu.

Baca:   Blanko KTP-e di Buton Masih Kurang

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan