Humas PT Tiran Apresiasi Langkah Hukum yang Akan Ditempuh Ketua Bidang PB HMI Ikram Palesa

  • Bagikan
La Pili (Foto: Ist)
La Pili (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Humas PT Tiran Grup sangat mengapresiasi upaya yang akan ditempuh Ketua Bidang Pembangunan Energi, Migas dan Minerba PB HMI, Muh. Ikram Palesa, untuk menempuh jalur hukum, dalam polemik kedatangannya ke kediaman orangtuanya di Besulutu, Konawe, dan dugaan ilegal mining yang ditujukan pada PT Tiran Mineral di Konut.

“Kami meng-apresiasi atas langkah yang akan diambil oleh saudara Ikram Palesa untuk mau menempuh jalur hukum, kami doakan semoga anakda sehat-sehat dan dimudahkan segala urusannya serta selalu dalam sebaik-baik lindungan_Nya,” kata La Pili Humas PT Tiran Grup, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, upaya hukum yang akan ditempuh itu merupakan jalan yang tepat sebagai generasi harapan bangsa, dari pada hanya berkoar terus lewat media ataupun medsos, sehingga semuanya nanti akan bisa menjadi terang benderang.

“Kami bersyukur bahwa ruang itu diciptakan sendiri oleh saudara Ikram untuk menguji atas setiap sangkaannya sendiri,” ucapnya.

Jadi dengan begitu, apa yang dilakukannya bersama kerabatnya yang se-desa dengan kediaman kedua orang tua Ikram beberapa waktu lalu tidak disalah artikan hingga dianggap sebagai teror.

“Jadi bukan hanya sebatas kegiatan silaturahmi yang dilakukan di rumah kedua orang tuanya, tapi termasuk juga tuduhannya bahwa PT Tiran Mineral melakukan Ilegal Mining di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konut,” tuturnya.

Baca:   Penerima PKH di Kendari Terus Meningkat

Berkaitan dengan itu, ia minta juga untuk dikembangkan saat pemeriksaan nanti supaya semua bisa jelas dan clear dihadapan aparat penegak hukum nantinya.

“Dan kalau sangkaannya terbukti benar bahwa ada unsur teror dan praktek sogok dalam kegiatan silaturahni kami,  juga tuduhannya terbukti benar bahwa ada ilegal mining di PT Tiran Mineral sana maka kami siap menanggung konsekuensinya,” tegasnya.

“Tapi sebaliknya juga kalau segala tuduhannya nanti tidak terbukti maka dia pun harus siap untuk menerima segala konsekuensinya dan jangan lagi mengatakan bahwa dia dikriminalisasi, sebagai pemuda bertanggung jawab kita harus gantlemen,” sambung mantan Anggota DPRD Sultra itu.

Dibalik semuanya, ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua anaknda Ikram Palesa yang begitu sangat baik dan ramah telah menerimanya saat bertamu di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Kami terharu atas keramahannya sampai harus mengantar kami di depan rumah saat menuju mobil untuk pulang,  ini betul-betul nampak adat ketimurannya bahwa setiap tamu itu harus disambut dengan sebaik-baiknya,” akunya.

La Pili menjelaskan, bahwa kedatangannya beberapa waktu lalu tepatnya pada Minggu sore, (17 Oktober 2021) lalu, di kediaman orang tua Ikram Palesa di Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, merupakan pertemuan yang tidak direncanakan sebelumnya.

Baca:   Terjaring Razia Perwali Kendari, Pengendara Langsung Disanksi

Pada saat itu tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi dengan sepupu/kerabat dekatnya yang menikah disana sekaligus mengajak mereka bermitra dalam unit usaha Unilever bagian dari usaha PT Tiran Grup.

“Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam perkenankan untuk kami kirimkan doa kepada kedua orang tua anaknda Ikram dan segenap keluarga semoga mereka semua sehat-sehat, panjang umur, dan bisa kita dipertemukan kembali. Sekaligus pula kami mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama kunjungan silaturahmi kami itu waktu,” ucapnya lagi.

Secara kebetulan, lanjutnya, pada saat kunjungan silaturahminya ke kediaman orang tuanya ada ruang untuk memperkenalkan produk Unilever sekaligus menyerahkan contoh produk dalam kemasan tiga dus kecil yang berisi produk Unilever berupa buah vita, teh kotak, dan sabun, yang kebetulan ada di mobilnya. Jika di rupiahkan dengan total nilai sekitar dua ratusan ribu rupiah.

“Masa mau dikatakan sogokan barang dengan nilai yang begituan. Dan bukan hanya di rumah orang tuanya Ikram, ada juga di rumah pak Kades dan rumah kerabat saya yang ada disitu, semuanya dijelaskan bahwa ini produk unit usaha ditempat saya kerja saat ini,” bebernya.

Atas semua ini, ia berpesan sebagai sesama anak daerah yang ingin sama-sama mengabdi kepada daerah tercinta ini, dengan sebaik-baiknya dan niatan yang tulus dan ikhlas.

Baca:   Delapan Daerah Terima WTP di Sultra, Buteng Sandang Predikat Tertinggi

“Mari untuk kita bekerja dengan Qolbu kita, Insya Allah masih sangat banyak panggung lain yang bisa membuat kita termasuk anaknda untuk terjaga eksistensinya sebagai pemuda harapan Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan