HUT Ke-72 Polairud: Personel Dituntut Lebih Profesional 

  • Bagikan
Personel Polda Sultra melaksanakan upaca HUT Polairud di lapangan Mapolda Sultra, Senin (5 Desember 2022). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-72 di lapangan Presisi Polda Sultra, Senin (5 Desember 2022).

Kapolda Sultra, Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto dalam sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. Arif Sulistyono, M.Si mengatakan, eksistensi Polairud saat ini merupakan hasil dari kerja keras para senior Polairud sejak 1950. Di usia Polairud ke-72, pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk tugas yang semakin kompleks, yakni deteksi dini, preventif, dan preentif hingga penegakkan hukum di wilayah perairan Indonesia.

loker wartawan sultrakini

“Tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah perairan Indonesia,” ucapnya.

Teguh juga menyampaikan, patroli perbatasan, illegal fishing, patroli di Selat Malaka, dan perairan lainnya terus dilaksanakan. Serta di momen inilah hal tersebut menjadi ajang evaluasi kinerja.

Dalam kegiatan kali ini, Kapolda Sultra  bertindak sebagai inspektur upacara, diikuti Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono., M.Si beserta jajaran pejabat utama dan peserta upacara.

Polairud ke-72 mengusung tema Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh, upacara tersebut berlangsung hikmat. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Wali Kota Baubau: Semua Anak harus Sekolah, Itu Tekad Kita
  • Bagikan