HUT Ke-75, Alumni Spensa Pererat Silaturahmi Tularkan Manfaat Ke Masyarakat

  • Bagikan
Konferensi pers IKA SPENSA menjelang kegiatan Baksos dalam rangka HUT Spensa Ke-75. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Konferensi pers IKA SPENSA menjelang kegiatan Baksos dalam rangka HUT Spensa Ke-75. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Alumni SMP Negeri 1 Kendari atau IKA Spensa akan menggelar pertandingan futsal dan bakti sosial (Baksos) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Kendari yang ke-75. HUT kali ini mengangkat tema ‘Datang Beda Masa, Melangkah Satu Tujuan’.

SMPN 1 Kendari berdiri sejak tahun 1947 telah “menelurkan” alumni berbagai tingkatkan atau angkatan. Pelaksanaan HUT SMPN 1 Kendari dimulai pada Maret 2022 dan puncaknya pada 2 Juli 2022 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya olahraga dan bakti sosial (Baksos).

Ketua Panitia Pelaksana HUT Spensa Kendari Ke-75, Sri Indrawati Rayen mengatakan, beragam kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim sesama alumni lintas angkatan SMPN 1 Kendari yang lebih erat, harmonis, dan dinamis.

“Untuk rangkaian kegiatan yang pertama pertandingan futsal yang diikuti 27 angkat akan terlaksana pada 19-20 Maret dan malam puncak ramah tamah seluruh alumni pada 3 Juli 2022,” kata Sri Indrawati, Kamis (17 Maret 2022).

Koordinator Penanggungjawab HUT Alumni Spensa, Sulaeman Nur Alam, mengatakan HUT Spensa Kendari kali ini berisikan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Ada lomba untuk siswa dan alumni, nanti ada bakti sosial dan aksi peduli lingkungan,” tambahnya

Senada, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, yang juga salah satu alumni SMPN 1 Kendari, Pahri Yamsul mengatakan, HUT SMPN 1 Kendari kali ini harus memiliki manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca:   Soal Sumbangan UNBK, Mahdin: Tidak Boleh Apalagi Dibatasi Nominalnya

“Itu harapan saya atas HUT ke-75 kali ini,” singkatnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan