HUT Kota Baubau Ke-20 Kembali Digelar Tanpa Pameran

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Untuk yang kedua kalinya, Pemerintah Kota Baubau meniadakan ekspos atau pameran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke- 20 dan hari jadi Baubau ke-480 yang jatuh pada 17 Oktober 2021, pekan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar, mengatakan meskipun HUT tanpa pameran tetap ada rangkaian kegiatan lain yang tidak mengundang kerumunan banyak orang, diantaranya upacara bendera dan Pekande-kandea yaitu tradisi adat Buton yang ditandai dengan makan bersama. 

“Tapi ada ekpos tiga tahun kepemimpinan Tampil Manis (Tamrin-La Ode Ahmad Monianse). Pak Wali Kota AS Tamrin akan membeberkan program pembangunan dan keberhasilan yang sudah dicapai selama tiga tahun terakhir,” kata Roni, Rabu (13/10/2021).

Dalam setiap agenda yang akan dilakukan, kata Roni, pihaknya akan memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita akan atur kegiatan ini menyesuaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Upacara HUT dan Hari Jadi Baubau akan dilaksanakan di lapangan pelataran kantor Wali Kota Baubau, sementara ritual Pekande-kandea akan digelar pada 18 Oktober 2021.

Pada perayaan HUT Kota Baubau ke- 19 dan Hari Jadi Baubau ke- 479 pemerintah Kota Baubau juga meniadakan pameran karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan hanya digelar upacara secara terbatas. (C)

Baca:   Sepakat, Honorer RSUD Butur akan Kembali Bekerja

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan