HUT RI Ke-77, Pegadaian Kendari Hadirkan Program Mulia Merdeka untuk Miliki Emas

  • Bagikan
Kepala Cabang PT Pegadaian Kendari, Rahmat Saleh. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Pegadaian Cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara meluncurkan program bertajuk Mulia Merdeka dan Amanah Merdeka untuk kemeriahan HUT RI ke-77.

Kedua program tersebut merupakan program pemasaran tematik yang diperuntukkan untuk semua masyarakat atau nasabah yang dapat dilakukan di semua cabang Pegadaian se- Sultra, termasuk Pegadaian Syariah.

Program Mulia Merdeka merupakan produk Pegadaian, yaitu pembelian emas batangan dengan cara dicicil dengan potongan harga, sedangkan Amanah Merdeka merupakan program pemberian cashback atau potongan harga yang mau mengambil pembiayaan kendaraan melalui Pegadaian, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pimpinan Cabang Pegadaian Kendari, Rahmat Saleh, mengatakan sebagai gambaran untuk produk Mulia Merdeka ini melayani masyarakat yang ingin mencicil emas batangan mulai dari kepingan 0,5 gram, 1 gram, sampai 1 kilogram.

“Jadi banyak varian gram kita siapkan bagi masyarakat yang mau mencicil dengan potongan harga sampai 5 persen,” jelasnya, Senin (15 Agustus 2022).

Menurut Rahmat, selama ini gambaran masyarakat jika ingin memiliki emas selalu dalam mindsetnya harus korbankan uang banyak untuk bisa memiliki emas. Padahal dengan sistem cicil emas batangan di Pegadaian tidak perlu mengorban uang dalam jumlah banyak untuk bisa memiliki emas impiannya karena cukup menyiapkan uang muka 15 persen dari harga emas pada hari itu juga bisa memilikinya.

Baca:   Sambut HUT RI ke-77, BPN Muna Siapkan Kado Istimewa Buat Masyarakat

Hari Kemerdekaan ini kita keluarkan program Mulia Merdeka, kita berikan potongan uang muka bagi nasabah yang mencicil emas, besaran potongan itu lumayan besar bisa sampai 50 ribu per gram,” ucapnya.

Ia mencontohkan sekarang mau mencicil emas batangan 10 gram dengan kisaran harga Rp 1 jutaan. Berarti potongan harga uang muka sampai Rp 500 ribu.

Rahmat menyampaikan, tujuan utama dari program ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana bisa berinvestasi dengan cerdas, salah satunya memanfaatkan layanan produk Mulia Merdeka di Pegadaian. Manfaatnya adalah supaya masyarakat terbiasa atau tereduksi untuk berinvestasi.

“Masyarakat kalau sudah memiliki emas, jika sewaktu-waktu ada kebutuhan misalnya mau membesarkan usaha atau membuka usaha baru jadi ada aset bisa dicairkan kapan pun atau diuangkan dengan cara digadaikan,” terangnya.

Sejak dibuka, program ini banyak yang minati. Awalnya, per hari ditargetkan penjualan maskimal 30-40 gram. Namun peminat atau penjualan sampai 100 gram, lebih dari target. Program ini mulai berlaku dari 1 Agustus sampai 31 Agustus.

Program Amanah Merdeka ini juga, kata Rahmat, memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membeli kendaraan dengan cara memberikan potongan uang muka yang cukup besar.

“Sebagai gambaran, untuk pembelian kendaraan roda empat di Pegadaian dengan sistem cicil itu dapat cashback dan bisa sampai Rp 10 juta potongan uang mukanya. Itu khusus kendaraan roda empat,” tambahnya.

Baca:   Video Mesum Siswi SMK Kesehatan di Kendari Beredar

Pada program Amanah Merdeka ini semakin tinggi nilai pembiayaannya, semakin panjang tenornya dan cashback yang diberikan semakin besar pula.

“Promo cashback uang muka untuk pembelian motor atau mobil ini diutamakan bagi karyawan tetap, termasuk bagi pengusaha,” ujar Rahmat.

(Baca juga: Sambut Hari Merdeka, Pegadaian Beri Bunga 0 Persen)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan