Hyundai Creta Mengaspal di Kendari, Debutan Mobil Canggih Bisa Dioperasikan Dengan Smartphone

  • Bagikan
Unit Hyundai Creta. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Unit Hyundai Creta. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hyundai telah resmi memperkenalkan mobil cantik dan super canggih terbaru mereka, yakni Hyundai Creta. Peluncuran mobil serentak dilaksanakan di 100 dealer Hyundai yang ada di Indonesia termasuk Hyundai Kendari, Kota Kendari, Kamis (3 Februari 2022).

Kehadiran Hyundai Creta bisa dibilang menggebrak pasar otomotif Indonesia. Dibuat di pabrik Indonesia, berbagai kecanggihan ditawarkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, mulai dari teknologi hingga ragam fitur keselamatan (safety).

Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Barthimeus, mengatakan, salah satu fitur yang menjadi andalan pada Hyundai Creta adalah Bluelink. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyalakan mesin mobil bisa dengan menggunakan Smartphone.

“Salah satunya, bisa terkoneksi dengan Handphone kita karena adanya fitur teknologi Bluelink. Teknologi ini memungkinkan kita untuk memanaskan atau menyalakan mesin mobil meski berbeda lokasi dengan mobil,” kata Yarid dalam peluncuran Hyundai Creta di Dealer Kendari, Kamis (3 Februari 2022).

Fitur andalan lainnya, yakni tombol keselamatan SOS yang terletak pada bagian atap dekat kaca depan. Tombol ini untuk menghubungkan pengemudi kepada call center ketika berada dalam keadaan genting, misalkan mengalami kecelakaan di wilayah anta berantah. Setelah mendapat sinyal dari mobil, call center akan menghubungi polisi atau mengirimkan ambulans untuk memberikan bantuan kepada pengemudi. Fitur ini dapat digunakan selama terdapat sinyal di lokasi kecelakaan.

Yarid menjelaskan, fitur Creta didesain banyak menyesuaikan dengan kondisi di Eropa. Tapi jangan salah, fitur-fitur itu pun sangat cocok pada medan Indonesia. Sebab mobil ini dapat melaju di kondisi salju, jalan berpasir, dan berlumpur sekalipun.

Baca:   Yutaka Sanada Berupaya Membawa Masuk Nissan di Indonesia

“Untuk permulaan, target penjualan mobil Creta di Kota Kendari maksimal 30 unit. Target potensi pasar kami mencakup seluruh wilayah Sulawesi Tenggara,” paparnya.

Konsumen tidak perlu khawatir akan persoalan sparepart (onderdil) Creta. Sebab, Hyundai Kendari menjamin ketersediaan pelayanannya.

“Kami di Cabang Kendari memberikan layanan tiga S yaitu sale, sparepart, dan service. Ketersediaan sparepart kami jamin, karena pabrik kami di Indonesia sudah menyediakan,” ungkapnya.

Hyundai Creta memiliki dua tipe yakni manual dan matic. Sedangkan untuk range harga untuk setiap unitnya mulai dari Rp291.000.000 – Rp441.000.000. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan