Hyundai Stargazer Mengaspal di Sultra Berikesan Teknologi Berkendara

  • Bagikan
Launching Unit Stargazer di Showroom Hyundai Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hyundai Stargazer resmi mengaspal di Sulawesi Tenggara. Mobil keluarga dengan tampilan futuristik ini hadir dengan sistem transmisi otomatis Intelligent Variable Transmission alias IVT.

IVT merupakan sistem transmisi otomatis yang bergerak menggunakan 2 katrol dan sabuk baja sebagai pengganti gigi atau gear. Sistem transmisi ini diklaim mampu memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional.

Tak hanya itu, desain eksterior yang futuristik sangat memanjakan mata bagi orang yang melihatnya, dibalut dengan LED yang keren memberi kesan canggih.

Selain itu, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Branch Manager Hyundai Kendari Galesong Yarid Barthimeus, mengatakan launching unit tersebut merupakan permintaan segmentasi pasar masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari.

“Hari ini launching di showroom kami Kota Kendari, dan dilihat pangsa pasarnya sangat cocok, akan menjadi unggulan di kelasnya,” kata Yarid , Sabtu (13 Agustus 2022).

Ia menambahkan, meskipun peminat sangat tinggi namun stok unit hingga saat ini akan tersedia, sehingga konsumen yang ingin memiliki mobil tersebut tidak lagi menunggu.

Salah satu konsumen, Isroni Hamka (40) mengatakan, transmisi Hyundai Stargazer sangat nyaman saat perpindahan, subspensi kaki-kaki sangat nyaman saat menginjak lobang dijalan tidak terasa, bahkan fitur teknologinya sangat canggih.

Baca:   Suzuki New SX4 S-Cross Baru, Segera Ramaikan Pasar Otomotif Sultra

“Banyak teman yang menyarankan beli mobil hyundai, dan unit ini untuk istri saya,” bebernya.

Tak tanggung-tanggung usai melakukan test Drive ia memboyong satu unit Stargazer, merasa puasa dengan fitur dan teknologi canggih yang memanjakan.

Hyundai Stargazer merupakan model yang mengisi segmen Low MPV, bersaing dengan sejumlah rival seperti Toyota Avanza-Veloz, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Honda Mobilio, dan Wuling Confero. Unit Hyundai tersebut di bandrol dengan harga mulai 240 jutaan. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan