Ibu Kota Konawe Bakal Punya “Wajah Baru”

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara di bawah komando Bupati Kery Saiful Konggoasa merencanakan perubahan penataan ruang ibu kota kabupaten di Unaaha dengan “wajah baru”.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, tahun ini, kalau DPRD menyetujui– Kota Unaaha akan kita rombok tata ruangannya, supaya lebih nyaman,” ucap Kery, Kamis (17 Februari 2022).

loker wartawan sultrakini

Perubahan wajah Kota Unaaha direncanakan Pemda menggunakan anggaran senilai Rp 25 miliar. Selain itu, upaya sudah dilakukan pihaknya, yakni berkonsultasi dengan sejumlah arsitek dari Universitas Hasanuddin. Penataan ruangannya nanti mulai dari lampu jalanan, ruang terbuka hijau, ruang publik hingga penataan Bundaran Adipura Konawe.

“Siapa konsultan dan pemborongnya itu tidak masalah, siapa saja yang penting hasilnya lebih baik dan nyaman,” jelas Bupati Kery.

Sejauh ini dikatakannya, tahapan pembangunan mulai diancang-ancang sehingga diharapkannya ketika mulai dibangun betul-betul sesuai rancangan bangunan tata ruang atau master plan dengan mengedepankan kualitas.

“Pokoknya kita akan bikin mulai dari infrastruktur jalannya, taman sampai di gedung DPRD, termasuk ruang-ruang publiknya. Kalau pernah lihat Bundaran HI di Jakarta, kita buat seperti itu juga,” ujar Bupati Konawe.

Politisi PAN itu juga berharap, dana yang terbatas tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadikan Kota Unaaha makin disenangi masyarakatnya.

Baca:   Pemda Konawe Galang Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan