IHGMA dan IMA Beri Bantuan Popok Bayi Korban Banjir

  • Bagikan
Penyaluran bantuan korban banjir dari IHGMA dan IMA Sultra kepada korban banjir. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Indonesia Marketing Association (IMA) Sulawesi Tenggara turut peduli terhadap para korban banjir di Kendari.

Rabu (17/5/2017), IHGMA dan IMA Sultra menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di tiga titik di Kota Kendari, yakni di Kali Wanggu, Anduonohu dan Kemaraya.

Ketua IHGMA Sultra, Irvan Kurni Dewanto mengungkapkan, sumbangan yang diberikan kepada korban banjir adalah selimut, air minum, mie, pakaian, obat-obatan beras, minyak goreng.

Namun pihaknya lebih memproritaskan kebutuhan bayi dan anak-anak seperti pakaian, popok dan sebagainya.

“Kita proritaskan kebutuhan bayi, kalau kebutuhan makanan seperti beras itu sudah ada bantuan dari pemerintah, makanya lebih banyak keperluan bayi dan anak-anak,” ungkapnya saat ditemui di rest room Clarion Hotel Kendari.

Sementara itu, sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Sultra, Yauri J Bungin mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh IHGMA dan IMA kali ini akan disalurkan kepada korban banjir yang ada di luar daerah seperti Konawe Selatan, Buton Utara, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Konawe.

“Kota Kendari bantuanya sudah lebih dari cukup, untuk itu bantuan yg baru masuk ini kita akan salurkan kepada warga korban banjir di luar daerah dan yang masih sangat membutuhkan bantuan sepeti di Moramo Utara mereka sangat butuhkan sekali pakaian dan makanan,” ungkapnya usai menerima bantuan dari IMA dan IHGMA di posko utama BNPB Kali Wanggu.

Baca:   KKN Unidayan Baubau Tempati Enam Kecamatan di Buteng

Seperti yang diketahui aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian hotel-hotel di Kota Kendari dalam membantu korban banjir yang ada di Sultra.

Selain itu, President IMA Chapter Kendari, Mohammad Alif Annur Rahim mengatakan, bahwa aksi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan organisasi IMA kepada masyarakat.

“Selain kita menyalurkan bantuan sosial kita juga mau memperkenalkan salah satu organisasi kita yaitu IMA kepada masyarakat kota Kendari,” katanya.

Laporan: Nova Aliza

  • Bagikan