Ikatan Pencak Silat Muna Utus 25 Atlet di Porprov, Target Juara Umum

  • Bagikan
Ketua IPSI Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Muna memiliki target juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Muna Bachrun Labuta memberikan pernyataan bahwa salah satu Cabor yang diunggulkan adalah Pencak Silat, guna meraih tiga besar di Porprov nanti.

loker wartawan sultrakini

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, mengatakan atlet Pencak Silat Kabupaten Muna memiliki target juara umum dari 22 kelas yang dipertandingkan di Porprov nanti.

“Target kita Juara umum. Dari 22 kelas yang dipertandingkan kami telah menyiapkan 25 atlet untuk diutus, baik atlet laga dan seni, akan tetapi 1 kelas tidak diikuti yakni kelas bebas, tapi tetap kita siapkan atletnya,” kata Fajar sapaan akrab Fajaruddin Wunanto, Sabtu (12 November 2022).

Kadis Transnaker Muna ini bertekad untuk mengembalikan kejayaan olahraga Pencak Silat Kabupaten Muna. Pasalnya, pada beberapa tahun terakhir, dalam berbagai kejuaraan Pencak Silat Muna mengalami penurunan prestasi.

“Atlet sudah siap tanding pada pertandingan, kita serahkan sama Allah, InsyaAllah berpihak kepada atlet Muna meraih juara umum,” ucapnya.

Ia menerangkan, atlet saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training center dan akan diberangkatkan pada Minggu, 20 November 2022.

Baca:   Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota II Sempat Tertunda Gara-gara Gangguan Server

“Sesuai jadwal, tehnikal meeting akan dilakukan pada Selasa (22/11) dan pertandingan dilakukan di Buton sehari sebelum pembukaan secara resmi Porprov pada 26 November 2022,” tandasnya. (B)


Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan