Ikut Pelatihan TIK, Guru Madrasah dan Pesantren di Konawe Makin Cakap Digital

  • Bagikan
Pelatihan TIK untuk guru madrasah dan pesantren di Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe menggelar Program Thematic Academy dalam pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk para guru madrasah dan pesantren, Selasa (15/3/2022).

Kepala Diskominfo Kabupaten Konawe, Muh Akib Ras, mengatakan pelatihan ini merupakan kedua kali diselenggarakan. Pertama pelatihan DEA untuk para pelaku UMKM. Kemudian TIK untuk guru madrasah dan pesantren se-Konawe.

Terealisasinya pelatihan TIK berkat peran dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang menginginkan masyarakat melek teknologi, baik kalangan pengusaha atau tenaga pendidik.

“Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran Bupati Konawe kery Saiful Konggoasa yang memfasilitasi kita semua,” ucap Muh Akib, Selasa (15 Maret 2022).

Terlebih lagi, kata Muh Akib, untuk zaman sekarang teknologi makin berkembang dan berbasis digital. Olehnya itu Bupati Kery Konggoasa melaksanakan kerja sama dengan pihak Kominfo Makassar agar masyarakat tidak tertinggal.

“Pak Bupati juga menyampaikan untuk peserta pelatihan agar dimanfaatkan betul ilmu yang diajarkan dan diimplementasikan kepada muridnya nanti,” jelasnya.

Muh Akib menambahkan, pelatihan TIK khusus diselenggarakan bagi guru madrasah, agar daya pikir di bidang teknologi para pendidik semakin berkembang, sebab guru madrasah dan pesantren salah satu pilar terdepan sektor pendidikan.

Baca:   Jelang Pilkada, Dukcapil Butur Siapkan Blangko KTP-el

“Saya yakin potensi para guru ini untuk berkembang atau lebih maju itu besar, asalkan kita mempunyai keinginan besar untuk belajar,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan