Ikut Tes SKD CPNS 2021, Kepala Desa Umba Muna Barat Lulus Passing Grade

  • Bagikan
La Ode Alwi Haidatu, (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
La Ode Alwi Haidatu, (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, sudah berjalan delapan hari sejak dibuka sejak Selasa, (14 September 2021).

Ada yang menarik pada pelaksanaan di hari ke delapan sesi ketiga, diketahui seorang kepala desa di Kabupaten Muna Barat ikut berkompetisi menjadi calon abdi negara melalui SKD tersebut.

Ia adalah La Ode Alwi Haidatul, Kepala Desa Umba, Kecamatan Napano Kusambi, Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Saat ditemui disela-sela antrian tes SKD, ia mengaku tertantang dengan tes CPNS karena bagian dari tes kemampuan diri.

Tidak hanya sekedar mendaftarkan diri sebagai calon ASN, ia pun lulus tes SKD dengan nilai TWK 105, TIU 105, dan TKP 172 dengan nilai total passing grade 382.

ibu alimazi

“Saya tertantang ikut seleksi CPNS, karena ini bagian dari uji kemampuan diri dan alhamdulillah saya lolos,” ungkapnya saat ditemui pasca melakukan tes.

Kades Umba itu pun sangat optimis bisa masuk dalam perengkingan yang nantinya bisa mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Sangat optimis bisa masuk perengkingan dan bisa ikut seleksi kompetensi bidang,” katanya

Alumni STIP Wuna itu menambahkan, jika nantinya ia terkafer menjadi PNS maka sepenuhnya ia serahkan pada aturan, apakah dirinya masih tetap bisa menjadi kades atau dilepas.

“Jika saya diberikan amanah untuk lolos sebagai abdi negara maka saya serahkan kepada Undang-undang yang berlaku mengenai jabatan saya sebagai kepala desa,” jelasnya

Baca:   Tes SKD CPNS Mubar Akan Digelar 14 Hingga 25 September, Peserta Wajib Kantongi Hasil PCR

Diketahui La Ode Haidatul Alwi mengikuti seleksi CPNS tahun 2021 di Mubar dengan mengambil formasi Ahli Pertama-Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Muna Barat. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan