IMI Sultra Gelar Rakornis, Rakorprov, Persiapan Menghadapi Porprov 2022 Rangkaikan dengan IMI Award

  • Bagikan
Rakernas IMI Sultra menjelang Porprov Sultra di Buton dan Baubau yang dirangkaikan dengan IMI Awards. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) dan rapat koordinasi provinsi (Rakorprov) 2022 yang sekaligus dirangkaikan dengan IMI Award, Sabtu malam, 9 April 2022.

Dalam Rakornis yang diikuti oleh seluruh pengurus IMI tingkat kabupaten dan kota, serta klub-klub motor yang berhimpun di bawah naungan IMI Sultra, membahas kesiapan IMI dalam menghadapi ivent lokal dan nasional, salah satunya dalam waktu dekat ini Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan di Buton dan Baubau akhir tahun 2022 ini.

Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir mengatakan, Rakornis dan Rakorprov ini dilakukan dalam rangka membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November 2022 mendatang.

“Dalam Rakornis ini kami membahas jenis perlombaan otomotif, kelas perlombaan, jumlah medali yang diperebutkan, dan manajemen atlet yang akan ikut berpartisipasi dalam Porprov 2022 nanti,” ungkap Muchtar, Sabtu malam.

Pria yang akrab disapa Bobi ini mengatakan, hasil dari Rakornis ini nantinya akan dirapatkan kembali dan diparipurnakan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

“Saya berharap teman-teman pengurus dan anggota IMI Sultra dapat menyusun agenda pra-Porprov dengan sebaik mungkin dan terukur sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan IMI Sultra,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sultra, Anton Timbang, dalam Rakornis dan Rakorprov ini memaparkan perkembangan pembangunan Sirkuit Nangananga.

Baca:   Anton Timbang Nakhodai IMI Sultra untuk Periode Ketiga, Tiga Sirkuit Sudah Dibangun

“Pembangunan Sirkuit Nangananga terus berlangsung hingga saat ini. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sultra Ali Mazi. Ini memang cita-cita besar saya sejak 2013 lalu, harus ada pembangunan sirkuit balap motor di Bombana, Kolaka Utara, dan Kolaka. Alhamdulillah satu per satu keinginan kita ini mulai terwujud,” ujar Anton Timbang.

Ke depan, Anton berjanji akan terus mengembangkan IMI Sultra sebagai wadah dalam memajukan olahraga otomotif di Sulawesi Tenggara.

“Kita berharap mudah-mudahan ini cepat jadi (sirkuit) dan tidak ada hambatan, sehingga atlet-atlet kita bisa semakin meningkat prestasinya karena sudah ada wahana untuk berlatih lagi,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan