IMI Sultra Hanya Lombakan Satu Nomor Pertandingan di Porprov

  • Bagikan
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas memimpin rapat evaluasi akhir pelaksanaan Porprov XIII di Kabupaten Kolaka. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas memimpin rapat evaluasi akhir pelaksanaan Porprov XIII di Kabupaten Kolaka. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan hasil rapat evaluasi akhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra hanya melombakan satu nomor pertandingan, yakni nomor moto prix (road race). Padahal pengurus cabor ingin melaksanakan nomor pertandingan grass track (motocross), slalom (balap mobil), dan nomor pertandingan motoprix.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, hal itu terjadi lantaran adanya miss komunikasi antara pengurus IMI dan tuan rumah Porprov tentang pelaksanaan lomba. Menurut tuan dari awal hanya satu nomor disepakati, sementara pengurus IMI mengklaim sudah beberapa kali mengkomunikasikan hal tersebut.

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, menuturkan, dari hasil pengamatan selama rapat evaluasi memang awalnya hanya satu nomor pertandingan disepakati, yakni nomor road race. Dua nomor lainnya, yakni grass track dan slalom kemungkinan tidak dapat dilombakan dalam Porprov XIII di Kabupaten Kolaka yang dijadwalkan berlangsung  5-14 Desember 2018.

“Saya sudah sampaikan kepada pengurus IMI dan Pemkab Kolaka selaku tuan rumah, masalahnya hanya venue yang perlu dipersiapkan,” ucap Lukman usai memimpin rapat di Aula Kantor Gubernur Sultra, Rabu (28/11/2018).

Dia mengungkapkan, mengingat waktu pelaksanaan Porprov semakin dekat, kemungkinan besar tuan rumah tidak bisa mempersiapkan venue, seperti yang diharapkan. Pasalnya, nomor grass track harus menggunakan venue. Sementara nomor yang menggunakan arena jalan raya masih bisa diatur.

Baca:   Sisa 1.160 Medali, Kendari Berada di Puncak Klasemen Sementara

“Kami berharap untuk lomba yang pengurus IMI untuk memaksimalkan venue yang bisa disiapkan tuan rumah pelaksana Porprov,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan