IMM Muna Gelar Pengkaderan Darul Arqam Dasar

  • Bagikan
Suasan pembukaan kegiatan pengkaderan DAD. (Foto: Istimewa).
Suasan pembukaan kegiatan pengkaderan DAD. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM : MUNA – “Membumikan Trilogi IMM untuk Mewujudkan Akademisi Islam yang Siap Beramar Ma’ruf Nahi Mungkar te Witeno Wuna,” merupakan tema yang diusung Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Muna, saat gelar pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) di SMA Muhammadiyah Raha pada Kamis-Minggu (14-17/2/2019).

Ketua Umum IMM Cabang Muna, La Ode Munazad, mengatakan terlaksananya pengkaderan DAD merupakan kerja sama antara kader dan alumni IMM yang tetap konsisten ber-Muhammadiyah.

Menurutnya, trilogi IMM yang meliputi relegius, intelektualitas dan humanitas sangat tepat bagi mahasiswa di Kabupaten Muna untuk menunjukan jati diri sebagai mahasiswa dalam beramar haq di Tanah Muna.

“Pengkaderan DAD juga dapat meluruskan pemahaman negatif terhadap muhammadiyah,” terang Munazad saat menyampaikan laporan kegiatan.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muna, Alimuddin Boloku dalam sambutannya mengatakan, Darul Arqam merupakan pengkaderan utama tingkat dasar dari tiga tingkat pengkaderan dan merupakan kegiatan formal yang dilaksanakan oleh IMM yang sifatnya wajib dan sekaligus prasyaratan bagi mahasiswa baru.

Olehnya itu, dia menegaskan agar setelah pengkaderan benar-benar terealisasikan dalam kehidupan kader bukan sekedar retorika belaka.

“Pengkaderan DAD sangat bagus untuk regenerasi kita dalam penanaman nilai-nilai kemuhammadiyaan,” jelasnya.

Untuk diketahui pada pembukaan kegiatan pengkaderan DA), turut dihadiri kader Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Muna beserta sejumlah mahasiswa baru.

Baca:   Dosen dan Mahasiswa UHO Genjot Budidaya Udang Vanname dan Bandeng

Kegiatan dirangkaikan dengan memberikan materi tentang ke-Muhammadiyahan, ke-Islaman, ke-IMMan.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan