In House Traning, Jaksa Dituntut Mampu Telusuri Aset Hasil Korupsi

  • Bagikan
Kajari Kolaka, Jefferdian, saat membuka kegiatan In House Traning Kejari. Foto: Sumardin/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Kejaksaan Negeri Kolaka, menggelar pelatihan internal (In House Training) yang diikuti para jaksa, Selasa (26/01/2016) di aula Kejari Kolaka.

Kepala Kejari Kolaka, Jefferdian mengatakan, In House Training ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kejari Kolaka, dalam interval waktu empat kali setahun dengan melibatkan BPKP perwakilan Provinsi Sultra.

loker wartawan sultrakini

“Tema kali ini, penelusuran aset hasil tindak pidana korupsi, dengan pemateri dari auditor pengawasan keuangan dan pembangunan perwakilan Sultra,” terang Jefferdian saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut peserta terbaik BAIS TNI ini, kegiatan tersebut sebagai upaya penguatan kapasitas kepada seluruh pegawai kejaksaan, untuk pengayaan wawasan yang lebih komprehensif berkaitan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

“Jadi dengan mendatangan ahli-ahli, pakar-pakar, diharapkan dapat memperoleh informasi di berbagai ilmu pengetahuan,” katanya.

Karena itu, lanjut Jefferdian, berbagai tindak kejahatan yang cepat berkembang, maka konsekwensinya jaksa perlu dibekali ilmu pengetahuan yang memadai.

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
Baca:   Ayah Almarhum Laode Fitrah: Anakku Paling Penurut dari Saudaranya
  • Bagikan