Indodax Terima Penghargaan Patuh Pajak dari DJP Kementerian Keuangan

  • Bagikan
CEO PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax), Oscar Darmawan menerima penghargaan atas kepatuhan membayar pajak atas kontribusi dalam kepatuhan dan peningkatan pembayaran pajak pada KPP Madya Denpasar 2021.

SULTRAKINI.COM: Startup asli dari Indonesia yang bergerak di bidang blockchain dan aset kripto, Indodax sudah berdiri selama delapan tahun ini meraih penghargaan atas kepatuhan membayar pajak. Indodax menerima piagam penghargaan dari Kantor Wilayah DJP Bali atas kontribusi dalam kepatuhan dan peningkatan pembayaran pajak pada KPP Madya Denpasar 2021.

Penghargaan prestis ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Madya Denpasar, Agus Kuncara beserta tim dan diterima langsung oleh CEO PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax), Oscar Darmawan di kantor Indodax cabang Bali, Jalan Sunset Road pada Kamis (24 Maret 2022).

Oscar Darmawan pun sangat senang dan berterima kasih kepada pihak terkait atas penghargaan yang diterima oleh Indodax kali ini. Hal tersebut dikatakannya sebagai bukti kontribusi nyata Indodax dalam membangun Indonesia melalui pembayaran pajak.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kantor Wilayah DJP Bali dan khususnya Kantor Pelayanan Pajak Madya Denpasar,” ucap Oscar.

Terkait penghargaan kepatuhan pajak diterima Indodax, pajak diperoleh dari pajak PPN dan pajak badan (Corporate).

“Jadi yang dinilai itu PPN, yaitu pajak atas sales Indodax selama 2021. Besarnya yang disetor ke kas negara adalah 10 persen dari total revenue tersebut. Tidak hanya PPN, ada juga pajak badan, yaitu pajak atas net profit Indodax di 2021, besarnya yang kita setorkan ke kas negara adalah 22 persen dari total net profit setahun,” sambungnya.

Oscar Darmawan menyatakan, penghargaan tersebut juga membuktikan Indodax memiliki ketaatan dan memberikan dukungan kepada Direktorat Jenderal Pajak di bawah Kementerian Keuangan.

Baca:   HMS Kritik Keras Klaim Satgas BLBI Telah Menyita Aset Tanah para Obligor

Dirinya menyakini, apresiasi semacam itu akan membangkitkan semangat para pemain dan industri kripto untuk ikut membangun negara melalui pajak.

Sebagai satu satunya perusahaan jual beli kripto yang memenangkan penghargaan ini, Oscar Darmawan pun mengajak para pelaku industri kripto untuk patuh terhadap peraturan perpajakan.

“Sebagai pelaku usaha, saya mengajak teman-teman yang berkecimpung di industri ini khususnya para perusahaan crypto marketplace yang berizin dan resmi untuk patuh terhadap aturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Dengan menjadi perusahaan yang patuh aturan perpajakan. Kita telah berkontribusi terhadap pembangunan negara. Bukan tidak mungkin dengan cara ini pula ekonomi digital Indonesia juga akan semakin berkembang,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Indodax adalah perusahaan jual beli aset kripto terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memperdagangkan lebih dari 200 aset kripto dan melayani lebih dari 5,2 juta member. Para member pun bisa bertransaksi mulai dari harga 10 ribu rupiah.

Indodax memiliki counter offline yang bisa dipakai oleh para member untuk berkonsultasi yang berada di pusat perkantoran Sudirman, Jakarta Selatan dan Sunset Road, Seminyak di Bali.

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan