Ingin Saksikan Pelantikan Bupati, Warga Muna Rela Berdesakan

  • Bagikan
Masyarakat Muna berdesakan didepan pintu masuk Aula Bahteramas untuk menyaksikan pelantikan Bupati Muna Terpilih, Rusman Emba-Malik Ditu. Foto: Rian Adriansyah / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Rusman Emba dan Malik Ditu, Jumat (2/9/2016) disambut meriah para pendukungnya. Untuk dapat menyaksikan secara langsung prosesi tersebut, ribuan pendukung Rumah Kita ini bahkan rela berdesakkan dipintu masuk Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, tempat pelantikan dilaksanakan.

Para pendukung pasangan bupati terpilih yang umumnya merupakan warga asal Kabupaten Muna serta pendukung yang berdomisili di Kota Kendari ini, bahkan telah datang sejak pukul 08.00 Wita.

“Saya datang kemarin naik kapal malam, kami sekeluarga mau liat Rusman dilantik,” ungkap La Ode Amarli, salah satu pendukung Rusman Emba-Malik Ditu yang datang bersama keluarganya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan dari Kepolisian Dalmas Ditsabhara Polda Sultra menyiagakan metal detektor dipintu masuk Aula Bahteramas.

Untuk antisipasi gangguan keamanan selama prosesi pelantikan, 250 Personil gabungan dari Polda Sultra diturunkan ke berbagi tempat di sekitar Kantor Gubernur Sultra dan Aula Bahteramas.

“Dari Polres kami siagakan dan kerahkan 120 personel untuk berjaga-jaga,” kata Kapolresta Kendari, AKBP Sigid Haryadi yang ditemui dilokasi pelantikan

Baca:   Kabaena Kembali Diterjang Banjir, Tambang Mengancam Keselamatan Warga
  • Bagikan