Ini Para Juara Lomba Cerdas Cermat Polres Muna

  • Bagikan
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, bersama Forkopimda dan peserta juara olimpiade dan cerdas cermat tingkat SMA. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, bersama Forkopimda dan peserta juara olimpiade dan cerdas cermat tingkat SMA. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Lomba olimpiade dan cerdas cermat matematika tingkat pelajar yang digelar sejak 4-18 Oktober 2018, memperebutkan piala bergilir Polres Muna resmi ditutup oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Kamis (18/10/2018).

Dengan mengusung tema “Ayo Berkompetisi Secara Sportif, untuk Membentuk Karakter Siswa-Siswi yang Cerdas Inovatif dan Kompetitif” diikuti sekitar 100 sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Muna dan Muna Barat yang berlangsung di Aula Arya Guna Polres Muna.

Di ajang Olimpiade tingkat SD, Edi Lestariwa dari SDN 9 Katobu keluar sebagai juara I, disusul Ridho Dwi Widianto dari SDN 6 Katobu juara II dan Mega Setia Ningrum dari SDN 8 Kabawo juara III.

Olimpiade tingkat SMP, Tarhan Mursalin dari SMPN Satap Tiworo Selatan Mubar sebagai juara I, disusul Ashabul Imam Al Islamy dari MTsN 1 Muna, juara II dan Hardianti Pura dari SMPN 1 Tiworo Tengah, Mubar juara III.

Sedangkan untuk olimpiade tingkat SMA, Muh. Rahman Gaffar dari SMAN 2 Raha sebagai juara I, Safar dari SMAN 1 Maginti Mubar juara II dan Alif Rara dari SMAN 2 Raha juara III.

ibu alimazi

Untuk diajang cerdas cermat tingkat SD, juara I dari SDN 6 Katobu, juara II dari SDN 8 Kabawo, juara III dari SDN 8 Watoputi. Ditingkat SMP, juara I dari SMPN 3 Raha, juara II dari MTsN 1 Muna, juara III dari SMPN 1 Raha. Dan tingkat SMA, juara I dari SMAN 2 Raha tim A, juara II dari SMAN 2 Raha tim B dan juara III dari SMAN 1 Raha.

Baca:   Polres dan Kodim 1416 Muna Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Kapolres Muna mengatakan, selain memberikan tropy dan piala bergilir bagi peserta yang juara, pihaknya juga memberikan hadiah pembinaan berupa uang tunai untuk juara I cerdas cermat sebesar Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta.

“Sedangkan diajang olimpiade juara I hadiahnya Rp1 juta, juara II Rp750 ribu dan juara III itu Rp500 ribu,” kata AKBP Agung Ramos kepada SultraKini.Com.

Diketahui dalam penutupan lomba olimpiade dan Cerdas Cermat Matematika dengan memperebutkan piala bergilir Polres Muna, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani dan Sekda Muna, Nurdin Pamone.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan