Ini Wisata Baru di Kendari yang Segera Diresmikan

  • Bagikan
Kapal Pora-pora, salah satu wahana bermain di Tambat Labuh Kendari Beach. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari merencanakan peresmian pembangunan wahana bermain baru yang modern di Tambat Labuh Kendari Beach, tepatnya Jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat pada 5 Februari 2022.

Menariknya, kawasan bermain itu dipadukan dengan bangunan berbentuk perahu yang dibangun sebelumnya oleh Dinas Perhubungan Kota Kendari. Sementara di sekitar bangunan terdapat patung Anoa hewan endemik asli Provinsi Sulawesi Tenggara. Kini bangunan itu lebih ditata, dihubungkan dengan jembatan kaca yang letaknya di kawasan Teluk Kendari.

loker wartawan sultrakini

Lokasi ini, digadang-gadang bakal menjadi ikon baru wahana bermain ibu kota provinsi tersebut dan bisa menjadi pilihan keluarga atau masyarakat pendatang untuk berwisata, bermain maupun untuk aktivitas olahraga lainnya.

“Rencana akan diresmikan langsung oleh Bapak Wali Kota Kendari Sulkarnain K pada 5 Februari 2022. Jadi sementara ini kami sedang menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan peresmiannya,” jelas Kepala Bidang Infokom Dinas Kominfo Kota Kendari, Herry Ashak, Rabu (2 Februari 2022).

Beberapa fasilitas bermain tersedia di kawasan ini, seperti Bianglala, Kapal Pora-pora, komedi putar, dan beberapa fasilitas lainnya yang akan memanjakan para pengunjung. Begitu juga di tempat bangunan berbentuk perahu-bisa dijadikan sebagai tempat rapat atau pertemuan umum karena terdapat aula yang cukup luas di dalamnya.

Baca:   Upacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmat di Pemkot Kendari

Ide dan gagasan Wali Kota Kendari menghadirkan wahana bermain anak ini untuk menambah daya tarik pengunjung masyarakat “Kota Lulo” maupun dari masyarakat dari luar ketika berkunjung ke kawasan Kendari Beach atau Kendari secara umum.

“Di sana itu dilengkapi dengan Bianglala, ada juga Pora-pora, dan Jembatan Kaca. Jadi tujuannya dibangun ini untuk menambah daya tarik Kota Kendari sebagai spot wisata baru dan bisa menjadi pilihan lokasi bagi masyarakat menghabiskan waktu, mengajak sanak keluarga untuk refreshing,” tambah Herry.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan