INKAI Buteng Panen Medali di Kejuaraan Karate Dandim 1413 Buton ke III

  • Bagikan
Ketua INKAI Buteng Tasman SE saat Foto Bersama dengan para Kareteka dan pengurus INKAI. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Ketua INKAI Buteng Tasman SE saat Foto Bersama dengan para Kareteka dan pengurus INKAI. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Insitute Karate Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat 10 medali dalam dikejuaraan Karate Dandim 1413/Buton yang ke III, yang diselenggarakan di kota Baubau pada 28-30 September 2018.

Medali yang diperoleh yakni 5 medali emas, 2 perak, dan 3 perungu. Dipersembahkan 10 Karatedo perwakilan Buteng yang telah lolos seleksi diinternal INKAI Buteng sendiri.

Ketua pengurus INKAI Buteng, Tasman, mengucapkan terimakasi dengan prestasi yang telah diperoleh tersebut. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa Buteng banyak karateka-karateka yang handal.

“Jadi tinggal kita bina dan latih terus, untuk mendapatkan banyak prestasi lagi,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh Sultrakini.com, Selasa (2/10/2018)

Selain itu, tambahnya, kejuaraan tersebut merupakan, sebuah ajang pelatihan mental dan pembuktian hasil latihan yang telah dijalani selama ini. “karena nanti target besarnya ada pada pertandingan Porprof tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan di Kolaka nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, harap Tasman, prestasi tersebut bisa terulang kembali pada kejuaraan Porprof, dan pulang membawa harum nama Buteng di kanca popinsi bahkan nasional.

“Muda-mudahan ada perhatian khusus dari Pemda, karena buktinya sudah ada, tinggal dipoles sedikit lagi, seperti sarananya mereka latihan, masih sangat terbatas,” pungkasnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Soal Oknum Wartawan Memeras, Tasman Bantah Berhubungan Asmara dengan NYS
  • Bagikan