Inovasi Baru, Kemenag Sultra Launching Studio Mini Warta

  • Bagikan
Proses launching Studio Mini Warta Kemenag Sultra, (Foto: Ist)
Proses launching Studio Mini Warta Kemenag Sultra, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah inovasi baru, Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching Studio Mini Warta, Kamis (9 September 2021).

Studio ini merupakan program inovasi aksi perubahan yang digagas Kasubbag Umum dan Humas, Basiuddin, pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Basri yang juga sebagai mentor aksi perubahan ini, sangat mengapresiasi apa yang menjadi inovasi Basiuddin selaku reformer, karena dirasa akan sangat bermanfaat bagi Kanwil Kemenag Sultra dalam menyebarkan informasi.

“Saya sangat mengapresiasi karena warta atau informasi terkait Kemenag se- Sultra sudah dapat terpantau,” ucapnya, Kamis (9 September 2021).

Dengan adanya studio ini diharapkan dapat memberikan akses informasi secara cepat, akurat, dan terpercaya kepada masyarakat terkait layanan Kemenag Sultra kepada masyarakat.

Sementara itu Plh. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhammad Saleh, juga sangat mengapresiasi apa yang menjadi langkah Subbag Umum dan Humas tersebut.

Menurutnya, studio mini ini dapat dijadikan sebagai informasi yang merangkum seluruh pemberitaan program Kemenag lingkup Kanwil Kemenag Sultra hingga ke Satker kabupaten dan kota.

“Ini merupakan langkah awal yang baik, dan tentunya kita berharap agar ini bisa terus berjalan,” ujarnya.

Baca:   Jembatan Teluk Kendari akan Diresmikan, Tagar "Terima Kasih Nur Alam" Ramai di Medsos

Ia juga mengapresiasi peran para kontributor yang tersebar di kabupaten/kota se- Sultra, karena telah memberikan informasi pada satker-satker di Kemenag kabupaten kota sehingga informasinya bisa tersampaikan kepada khalayak. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan