Insentif Tenaga Kesehatan di Sultra Dipastikan Cair Agustus 2021

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah ditunggu sekian lama tanpa ada kejelasan akhirnya insentif bagi tenaga kesehatan di Provinsi Sulawesi Tenggara akan cair pada Agustus 2021.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada, mengaku awalnya insentif bagi tenaga kesehatan akan diambil oleh pemerintah pusat serta ditalangi melalui dana anggaran pendapatan dan belanja negara. Namun dikarenakan terjadi sedikit masalah sehingga tidak sempat terealisasi. Ia juga tidak merincikan masalah tersebut. Untuk itu, nakes yang belum dibayarkan tunjangannya akan dibayarkan pada perubahan anggaran 2021.

“Di perubahan anggaran ini akan diselesaikan (tunjangan nakes). Bulan delapan ini (Agustus 2021),” ucap Nursalam Lada, Senin (12/7/2021).

Diketahui, puluhan orang tenaga kesehatan di Sultra belum menerima insentif dari pemda sejak Oktober 2020 hingga Juni 2021. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra, Heryanto.

“Tenaga kesehatan Covid-19 RS Kota Kendari, RS Bahteramas, ruang isolasi SMA Angkasa, dan Bapelkes, mereka sudah tidak menerima insentif dari Oktober 2020 sampai dengan sekarang. Kami meminta hak teman-teman nakes dapat dipenuhi,” tegasnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Di Festival Ekonomi Syariah, BI Sultra Tekankan Pemprov Kembangkan UMKM
  • Bagikan