Intip Keseruan Pertandingan Tenis Meja Lintas OPD Pemda Konawe Semarakkan HUT RI Ke-77

  • Bagikan
Pertandingan tenis meja lintas OPD Pemda Konawe di teras Pandopo Kantor Bupati Konawe, Jumat (12/8/2022) (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)
Pertandingan tenis meja lintas OPD Pemda Konawe di teras Pandopo Kantor Bupati Konawe, Jumat (12/8/2022) (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar pertandingan tenis meja antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal lingkup Pemda Kabupaten Konawe.

Pertandingan tenis meja tersebut dipusatkan di teras Pandopo Kantor Bupati Konawe pada pukul 8.30 Wita hingga selesai, sejak jumat 12 Agustus 2022.

Meski dalam kondisi hujan rintik, namun antusias para peserta dalam mengikuti pertandingan tidak kendor. Tampak pula Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan Sapan, hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada pertandingan pertama, mempertemukan antara Kepala Inpektorat Rebiansyah Putra Halip melawan Kadis Lingkungan Hidup Herianto Wahab, dan dilanjutkan peserta lainnya.

Usia pertandingan, Kepala Inpektorat Konawe Rebiansyah Putra Halip mengatakan, pertandingan ini bukan mencari siapa yang terbaik melainkan antusias para peserta untuk menyambut HUT RI.

“Di sini kita bisa lihat antusias mereka hadir, meski cuaca tidak bersahabat,” katanya, Jumat (12/8/2022).

“Menang atau kalah itu sudah pasti dalam pertandingan, tapi kita lihat di sini semangat teman-teman mengikuti lomba,” sambung Herianto Wahab.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Konawe, Muhammad Nur, mengungkapkan jika sesuai dengan jadwal, hari ini perlombaan tenis meja yang terbagi menjadi dua grup yaitu putra dan putri.

Baca:   Sultra Batal Jadi Tuan Rumah Pra-PON Bridge

Sementara untuk lomba bola gotong telah lebih dulu dilaksanakan pada 11 Agustus dan diikuti dengan lomba lari karung pada hari berikutnya, sementara untuk gerak jalan 17 kilometer akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2022.

“Untuk tenis meja kita mulai pagi hingga jam 11, karena hari Jumat, jadi nanti sore lagi dilanjutkan,” ungkapnya.

Muhammad Nur juga menyebut, pertandingan tenis meja ini semata-mata bertujuan untuk ajang silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan serta rasa syukur atas HUT ke-77 RI bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Konawe.

“Setelah vakum 2 tahun lamanya, bisa kita rasakan sekarang antusias dan semangat mereka berpartisipasi dalam perayaan HUT RI,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan