Ir H Burhanuddin Ramaikan Upacara HUT ke-20 Kabupaten Bombana di Boepinang

  • Bagikan
Ir H Burhanuddin dan istri mengenakan pakaian adat (warna hitam) saat HUT Kabupaten Bombana. Foto: IST
Ir H Burhanuddin dan istri mengenakan pakaian adat (warna hitam) saat HUT Kabupaten Bombana. Foto: IST

SULTRAKINI.COM: BOEPINANG – Senin, 18 Desember 2023, menjadi hari bersejarah bagi Kabupaten Bombana, yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Upacara peringatan diadakan di Boepinang, Kecamatan Poleang, dengan kehadiran tokoh penting, Ir H Burhanuddin MSi, mantan Penjabat (Pj) Bupati Bombana.

Ir Burhanuddin, yang duduk di barisan VIP, diakui sebagai inisiator perayaan HUT Kabupaten Bombana yang kali ini dipusatkan di Boepinang – sebuah lokasi strategis dan berpenduduk terbesar di Bombana.


Peringatan HUT tahun ini, meski tidak sebesar tahun lalu yang diadakan di Rumbia dengan pesta kembang api yang meriah, tetap memiliki arti penting. Kegiatan tahun ini meliputi berbagai lomba dari jalan santai hingga pertandingan olahraga seperti bola voli, sepak bola, dan sepak takraw, serta acara fashion show yang menampilkan para camat dan istri mereka.

Ini merupakan usaha Burhanuddin untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan hiburan daerah.

Kehadiran Ir Burhanuddin, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Sultra, di Boepinang menandai komitmen kuatnya terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bombana.

Dalam waktu 15 bulan kepemimpinannya, beliau telah membawa perubahan signifikan ke Bombana, fakta yang diakui oleh ASN dan undangan yang antusias berfoto bersama dengannya pasca upacara.

Tokoh masyarakat Poleang, termasuk H Djufri, mengapresiasi penunjukan Boepinang sebagai lokasi HUT, menunjukkan perhatian Burhanuddin terhadap masyarakat setempat.

Upacara yang diadakan di pinggir pantai Jalan Sudirman, dipimpin oleh Pj Bupati Bombana saat ini, Drs Edy Suharmanto, MSi, menampilkan para tokoh masyarakat yang mengenakan pakaian adat, menegaskan kekayaan budaya dan tradisi Bombana.

Laporan: Frirac

loker marketing sultrakini
  • Bagikan