Irjen Pol Teguh Pristiwanto Silaturahmi dengan Insan Pers, Sinergitas harus Ditingkatkan

  • Bagikan
Coffee Morning Bidhumas Polda Sultra dengan insan pers. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bertatap muka dengan insan pers melalui coffee morning di Auditorium Dharana Lastarya, Rabu (17/11/2021).

Ajang silaturahmi Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto yang baru saja dilantik itu untuk pertama kalinya bertemu secara langsung dengan pers di wilayah setempat.

Agenda ini juga dihadiri para pejabat utama Polda Sultra, di antaranya Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan, Ditreskrimsus Kombes Pol Heri Tri Maryadi, dan Kasat Brimobda Kombes Pol Adarma Sinaga.

Sementara dari insan pers, hadir dari asosiasi wartawan dan asosiasi perusahaan media, sebut saja IJTI, AJI, PWI, AMSI, dan JMSI.

Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto menyampaikan apresiasi, sekaligus berterima kasih kepada insan pers yang mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Sultra. Dirinya mengajak insan pers juga untuk tidak segan memberikan masukkan ataupun hal-hal yang harus dikonfirmasi pada jajarannya.

“Pers memberikan informasi dan pemberitaan yang berimbang kepada masyarakat sekaligus meluruskan juga informasi-informasi hoax yang beredar,” ucapnya.

“Polda Sultra Sultra dan jajaran siap menerima kritik, saran, masukan yang konstruktif guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jika ada masukan dan informasi silakan koordinasi dengan Bidhumas Polda Sultra,” sambung lulusan Akpol 1988 itu.

Baca:   Kepala SMAN 4 Kendari Laporkan Salah Satu Media Online ke Polisi

Sementara itu, mewakili insan pers, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, Rosniawati mengucapkan selamat datang kepada Kapolda baru, Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto.

Menurutnya, sejauh ini kemitraan antara insan pers dan institusi kepolisian cukup baik dan harus terus ditingkatkan.

“Saya pikir setiap waktu, setiap saat memang sinergi ini harus terus ditingkatkan,” ujarnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan