ISEI Kendari Diminta Genjot Ekonomi Daerah

  • Bagikan
Gubernur Bank Indonesia (BI), Dr. Perry Warjiyo, saat mengukuhkan pengurus ISEI cabang Kendari. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Gubernur Bank Indonesia (BI), Dr. Perry Warjiyo, saat mengukuhkan pengurus ISEI cabang Kendari. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Bank Indonesia (BI), Dr. Perry Warjiyo meminta pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Kendari bisa berkontribusi dalam mendorong kemajuan ekonomi daerah. Hal tersebut disampaikan dalam pengukuhan pengurus ISEI Kendari periode 2018-2021 di gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (4/2/2019).

Menurut Perry Warjiyo, ada tiga hal yang mesti diperhatikan pengurus ISEI untuk berkontribusi mendorong kemajuan ekonomi Sultra. Pertama penguatan organisasi ISEI yang melibatkan tiga komponen, yakni akademisi, bisnis (dunia usaha) dan pengambil kebijakan (pemerintah).

loker wartawan sultrakini

“Kedua, kita mampu mensinergikan tiga komponen ini agar dapat mengambil peran masing-masing dalam mendorong perekonomian daerah. Ketiga, memperkuat komunikasi baik sesama pengurus di daerah maupun dengan pengurus pusat,” ungkapnya, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, Ketua ISEI Kendari, Prof. Dr. H. Muh Sarif, SE, M.S mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat kerja untuk menyusun program kerja ISEI Kendari kedepan. Tentunya, program yang akan menjadi kontribusi nyata ISEI Kendari dalam upaya mendorong percepatan pembangunan ekonomi Sultra.

“Dalam program kerja ini kami tiga komponen yang terdiri dari akademisi, pelaku usaha dan pemerintah akan berperan aktif. Dimana ide dari akademisi dilalukan oleh palaku usaha dan ditindaklanjuti dengan kebijakan pemerintah,” tutupnya.

Baca:   Pembekalan KKN, Mahasiswa UHO Cuek

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
  • Bagikan